SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Berbagi Lokal, Dua SD Terapkan Double Shift

Berbagi Lokal, Dua SD Terapkan Double Shift
Berbagi Lokal, Dua SD Terapkan Double Shift.

BATUAJI – Ratusan murid SDN 002 dan SDN 008 Batuaji terpaksa berbagi lokal untuk belajar di gedung di SDN 002 Batuaji. Karena keterbatasan ruang kelas, pihak sekolah terpaksa menerapkan sistem belajar double shift.

Kepala sekolah SDN 002 Batuaji, Rohani mengatakan, total lokal yang ada di sekolah berada Kompleks Harapan Putra Moro hanya 26 lokal. Jumlah lokal tidak seimbang dengan jumlah rombongan belajar (rombel) yang ada di dua sekolah tersebut. Untuk SDN 002 ada sebanyak 36 rombel, sementara SDN 008 lima rombel.

“Untuk siswa kami sendiri saja sebenarnya sudah tidak cukup, apalagi ditambah dengan lima rombel siswa SDN 008. Makanya sebagian murid kami dan murid SDN 008 ada yang masuk siang,” ujarnya, Senin (31/7).

Untuk mensiasati kekurangan lokal, baik SDN 002 ataupun SDN 008 sama-sama menerapkan sistem belajar double shift. Untuk SDN 002 yang masuk shift siang di antaranya murid kelas tiga sebanyak lima rombel, murid kelas empat sebanyak enam rombel dan murid kelas lima sebanyak dua rombel. “Begitu juga dengan SDN 008, ada dua rombel yang belajar siang,” kata Rohani.

Kondisi tersebut sudah memasuki tahun keempat. Penerapan sistem belajar double shift juga disetujui Dinas Pendidikan (Disdik) Batam, namun demikian berbagai persoalan tetap menjadi penghambat akibat penerapan sistem belajar double shift.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com