SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Beri Apresiasi Prajurit TNI Penjaga Pulau Terdepan

  • Reporter:
  • Kamis, 16 Agustus 2018 | 13:09
  • Dibaca : 303 kali
Beri Apresiasi Prajurit TNI Penjaga Pulau Terdepan
Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah memberikan bingkisan kepada prajurit TNI AL perjaga perbatasan di Pulau Nipah, Rabu (15/8). f arrazy aditya

BELAKANGPADANG – Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah bersama sejumlah organisasi kepemudaan (OKP) di Kota Batam berkunjung ke Pulau Nipah, Kecamatan Belakangpadang, Rabu (15/8). Kedatangan jenderal putra asli Kepri bersama rombongan ini untuk memberikan bingkisan dan ucapan terima kasih kepada personel TNI angkatan laut sebagai garda terdepan penjaga wilayah terdepan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kedatangan rombongan Wakapolda disambut langsung Danlanal Batam Kolonel Iwan Setiawan. Dalam kesempatan ini, mereka melihat langsung kondisi personel TNI AL penjaga perbatasan. Yan memberikan bingkisan kepada 14 personel Lanal Batam yang disiagakan di salah satu pulau terluar di Kepri itu. “Kami ke Pulau Nipah ini untuk memberikan support dan motivasi, sekaligus berterima kasih atas dedikasi personel TNI AL di perbatasan dalam bentuk tali kasih atau bingkisan,” ujarnya.

Kegiatan ini merupakan gagasan dari organisasi kemasyarakatan (ormas) Melayu Raya, dan idenya berasal dari Korwil Melayu Raya, Hazarin Firda atau yang biasa dipanggil Alin.

Selain memberikan bingkisan, rombongan juga melakukan penanaman pohon serta deklarasi kebangsaan bertajuk NKRI harga mati. Hadir bersama rombongan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepri Banjar Ahmad, Ketua KNPI Kota Batam Kadarisman, Ketua Gagak Hitam Batam Udin Pelor, Ketua Pospera Azhari dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) serta keluarga besar Polda Kepri.

Yan menambahkan, ehadirannya beserta rombongan di Pulau Nipah juga sebagai bentuk cinta, sayang serta bangga kepada teman-teman di ujung atau perbatasan. “Kiranya teman-teman TNI AL di sini sehat selalu, sehingga mampu terus menjadi garda terdepan dalam menjaga wilayah NKRI,”ujarnya.

Danlanal Batam Kolonel Iwan Setiawan mengaku beruntung mendapatkan perhatian dari Polda Kepri, terutama bagi 14 personelnya yang berjaga di Posal Pulau Nipah. Kunjungan ini, sambungnya, menjadi bukti nyata bahwa TNI dan Polri bersama masyarakat bersinergi di Batam.

“Kami merasa beruntung, dan juga bangga atas perhatian dari Pak Wakapolda. Ini menjadi motivasi yang luar biasa untuk terus menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa,”ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga bangga dengan keberadaan personel TNI AL yang berada di Pos Angkatan Laut (Posal) Pulau Nipah, sebab di tengah keterbatasan mereka betah bertugas. “Personel yang ditugaskan di sini memang pergantian dilakukan tiga bulan sekali,”ujarnya. dicky sigit rakasiwi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com