SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Beri Pelayanan Gratis Bagi Masyarakat

  • Reporter:
  • Senin, 9 Juli 2018 | 13:26
  • Dibaca : 120 kali
Beri Pelayanan Gratis Bagi Masyarakat
Bupati Bintan Apri Sujadi menerima penghargaan Manggala Karya Kencana 2018 dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dalam puncak perayaan Harganas XXV di Kediaman Gubernur Sulawesi Utara, Kota Manado, Jumat (6/7). f humas pemkab bintan

BINTAN – Bupati Bintan Apri Sujadi menerima penghargaan Manggala Karya Kencana 2018 dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dalam Puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV di Kediaman Gubernur Sulawesi Utara, Kota Manado, Jumat (6/7/2018).

Penghargaan ini merupakan penghargaan individu yang diberikan berdasarkan prestasi di bidang kesehatan. Apri memperoleh rangking ke 7 se-Indonesia dari bupati/wali kota se-Indonesia.

BKKBN Pusat menilai beberapa program yang menjadi nilai plus bagi seorang Bupati Bintan Apri Sujadi untuk meraih penghargaan tersebut adalah konsentrasi dan perhatiannya di bidang kesehatan. Kurun waktu 1 tahun lebih, dirinya telah membentuk 11 Kampung KB Tingkat kabupaten dan tingkat kecamatan, lalu menjalankan program kesehatan gratis bagi masyarakat, menerapkan pelayanan KB gratis, menerapkan pelayanan konsultasi keluarga gratis serta membangun Balai Penyuluh KB.

“Bidang kesehatan memang menjadi prioritas kami. Dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat diharapkan hal ini mampu mengurangi beban kehidupan sehari-hari,” kata Apri terkait penghargaan yang diterimanya.

Tidak hanya itu, BKKBN Pusat menilai program berobat gratis yang dilakukan Pemkab Bintan di bawah kepemimpinan Apri Sujadi sangat mudah dan inovatif karena hanya cukup dengan menyodorkan KTP Bintan, tanpa mesti memiliki BPJS atau KIS. Atas program itu pula, sepanjang tahun 2017 yang lalu setidaknya 51.264 masyarakat di Kabupaten Bintan telah dimudahkan untuk mendapatakan layanan kesehatan gratis di Bintan hanya dengan bermodalkan KTP.

Lalu, berdasarkan data BKKBN Pusat didapat jumlah angka kesuburan dan melahirkan anak untuk di Kabupaten Bintan berada di angka 2,3 di bawah rata-rata nasional yaitu 2,8. Jumlah angka peserta kontrasepsi modern di Kabupaten Bintan juga berada di angka 82,7 persen berada di atas angka rata-rata nasional yaitu 78,9 persen. Sedangkan angka kelahiran menurut umur, memiliki persentasi 0,01 persen jauh di bawah rata-rata nasional 1,3 persen dan rata-rata provinsi berkisar 0,9 persen. novel m sinaga

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com