SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Berikan Pelayanan Maksimal Kepada Masyarakat

  • Reporter:
  • Rabu, 26 Desember 2018 | 12:14
  • Dibaca : 188 kali
Berikan Pelayanan Maksimal Kepada Masyarakat
Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto didampingi Kapolres Lingga usai menerima kalung bunga dari Polisi Cilik asal TK Bhayangkari Polres Lingga di Ruang VIP Bandara Dabo. f istimewa

LINGGA – Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto mengunjugi Polres Lingga untuk melihat langsung pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019, kemarin. Kedatangan orang nomor satu di Polda Kepri ini disambut oleh Direktur Binmas Polda Kepri, Wadir Krimum Polda Kepri, Kasubdit Kerma Dit Binmas Polda Kepri, Kapolres Lingga, Wakapolres Lingga, Kapolsek Dabo Singkep dan Kepala Syahbandar Dabo Singkep Syahrulwardi.

“Pada kesempatan ini saya sebagai Kapolda harus bisa memberi contoh. Sering saya sampaikan kepada Kapolres untuk memberikan contoh kepemimpinan yang baik kepada rekan-rekan. Tidak ada yang pernah menyuruh kita untuk menjadi anggota Polri,” katanya.

Menurut dia, mejadi polisi adalah kemauan dari pribadi sendiri dan harus komitmen dan konsisten dalam menjalani setiap tugas yang diberikan oleh negara. “Dan kita harus mereview kembali bahwa apa kontribusi kita kepada kesatuan kita,” ujarnya.

Sebagai pelayan masyarakat, kata dia, jangan sampai mencederai hati masyarakat. Menurutnya, setiap masyarakat yang datang ke kantor polisi pasti membutuhkan pertolongan dan pelayanan dari kepolisian. Oleh karena itu, ia mengimbau kepada seluruh personel di Kepri agar memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Mari kita saling mengingatkan dalam melaksanakan tugas kita sehari-hari karena kita adalah sekelompok orang yang penuh dengan kekurangan. Oleh sebab itu kita harus bekerja dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab, karena kita masih dibutuhkan oleh keluarga dan orang-orang terdekat,” jelasnya.

Andap berharap di penghujung tahun ini, setiap personel dalam menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dengan menjaga keamanan dalam perayaan Natl dan Tahun Baru 2019. Selain itu, lanjutnya, setiap personel juga harus menatap tahun depan dengan tatapan yang positif dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

“Dan awali tahun 2019 ini dengan resolusi yang baik dengan menjadi insan bhayangkara Polres Lingga dan Polda Kepri lebih baik dan semoga semakin terpercaya,” katanya.

Sementara itu, pasukan gabungan yang terdiri dari personel kepolisian dan TNI dikerahkan untuk melakukan pengamanan ibadah Hari Raya Natal di 20 gereja yang ada di Kabupaten Lingga, mulai Senin (24/12) sore.

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho melalui Kabag Ops Polres Lingga Kompol Rusdwantoro mengatakan, khusus untuk personel kepolisian yang dikerahkan yakni, berjumlah sekitar 50 orang lebih. “Pengamanan di gereja sudah kami lakukan mulai pukul 17.00 WIB kemarin,” katanya.

Tidak hanya terfokus di Pulau Singkep. Pengamanan Natal oleh pasukan gabungan tersebut juga dilakukan di Pulau Lingga serta Senayang yang terdapat tempat peribadatan umat Kristiani. “Kita di Lingga ada 20 gereja. Tadi malam semua ada giatnya,” katanya.

Ia berharap, dengan dilakukan pengamanan tersebut, jemaat gereja di Lingga dapat menjalankan ibadah sempena Hari Raya Natal 2018 dengan aman dan nyaman. “Terhindar dari segala jenis gangguan yang dapat menggangu keberlangsungan peribadatan,” katanya. jamariken tambunan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com