SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Berkas Atok Warga Singapura yang Sekap Anaknya Sudah P21

  • Reporter:
  • Minggu, 11 Juni 2017 | 19:12
  • Dibaca : 204 kali
Berkas Atok Warga Singapura yang Sekap Anaknya Sudah P21
ilustrasi

BATAM – Berkas Kamarulzaman alias Atok, tersangka penyekapan anak kandung telah dinyatakan lengkap atau P21. Dalam peristiwa yang terjadi di rumah kos kawasan Seraya, warga Singapura itu mengancam akan membunuh anak kandungnya.

Kanit Jatanras Polresta Barelang, Iptu Afuza Edmond membenarkan berkas Atok sudah dinyatakan P21. Sebelumnya, Atok telah menjalani proses pemeriksaan di Polresta Barelang. “Karena sudah dinyatakan P21, maka kami serahkan kasus ini kepada kejaksaan kemarin, termasuk barang buktinya,” kata Afuza, belum lama ini.

Selama pemeriksaan di Mapolresta Barelang, kata dia, pihaknya selalu berkonsultasi dengan Konsulat Singapura. Meski tersangka sudah puluhan tahun tinggal di Batam, tetapi status kewarganegaraannya masih Singapura.
“Dia belum pindah kewarganegaraan. Makanya kami terus berkonsultasi dengan Konsulat Singapura,” ucapnya.

Selama pemeriksaan dan penyidikan, kata dia, kepolisian tidak mengalami kesulitan atau intimidasi. “Tidak masalah dia orang asing. Proses hukumnya tetap di Batam karena aksi kejahatannya di Batam,” kata Afuza.

Atas perbuatannya, Atok dikenakan pasal 333 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) terkait tindak pidana penyekapan. “Dia diancam dengan pasal 333 KUHP,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com