SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Berpengalaman 30 Tahun di Perhotelan, Mendalami Bahasa Indonesia

  • Reporter:
  • Senin, 24 Juli 2017 | 13:29
  • Dibaca : 275 kali
Berpengalaman 30 Tahun di Perhotelan, Mendalami Bahasa Indonesia
Gavin Sanders, General Manager Radisson Hotel. Foto Teguh Prihatna.

Berkenalan dengan Gavin Sanders, General Manager Radisson Hotel

Gavin Sander menjadi General Manager Radisson Golf & Convention Centre Batam yang baru. Pengalamannya di perhotelan sudah 30 tahun. Ia terkesan pada keramahan orang Indonesia, dan kini bertekad tinggal lebih lama sekaligus mendalami bahasa indonesia.

Pria bule berkacamata melempar senyum saat namanya dipanggil dalam acara gala dinner perkenalan general manager baru Radisson Hotel, Sabtu (22/7) malam. Sambil melambaikan tangan, bule bernama Gavin Sanders itu mengucap kata, “Hallo”.

Pria berumur 53 tahun itu bercerita, saat pertama kali datang ke Indonesia, ia langsung terkesan dengan keramahan orang Indonesia. “Saya sangat senang di sini, orang-orangnya ramah sekali,” kata Gavin dalam bahasa inggris.

Ia mengaku sedang belajar bahasa indonesia. Saat ini, ia baru mengetahui beberapa kata saja, seperti selamat malam, selamat siang, selamat sore, dan apa kabar.

“Saya lagi belajar bahasa, sikit-sikit sudah bisa,” katanya terbata-bata.

Ditemui KORAN SINDO BATAM, pria asal London ini mengaku, sebelum menjadi general manager Radisson Hotel, ia memulai kariernya sebagai receptionist, housekeeping, engineering atau maintenance, bekerja di department food & beverages, menjadi sales person dan lainnya. Semua hal di bidang layanan perhotelan telah dilaluinya. Pengalaman itulah yang akan ia bagikan ke semua karyawannya.

Tahun 2004, Gavin pernah menjadi general manager di salah satu hotel airport terbesar di dunia. Kemudian kariernya berlanjut untuk memimpin salah satu hotel terbaik di Inggris, dan pernah bekerja memimpin dua hotel sekaligus dalam satu periode.

Selama 30 tahun bekerja, ia selalu berada di pusat keramaian kota London. Karena itu, ia memiliki keinginan untuk bisa bekerja dengan konsep yang berbeda seperti hotel ataupun resort. Menurutnya ia telah menemukan konsep tersebut di Radisson Golf & Convention Centre Batam. “So far ini yang saya cari. Hotel ini memiliki lapangan golf yang indah, kolam renang yang besar, kamar yang begitu bagus, beserta fasilitas yang dapat memberikan kenyamanan kepada semua tamu, dari domestik maupun dari mancanegara,” paparnya.

Radisson Golf and Convention Centre Batam, merupakan hotel bertaraf international yang memiliki 240 kamar, ruangan meeting, grand ballroom yang besar untuk 1.500 orang, kolam renang, kid’s club dan fasilitas lainnya.

Gavin optimistis akan membawa banyak perubahan positif untuk Radisson dan Batam. Apalagi, ia juga peduli terhadap Lingkungan seperti konsep yang dimiliki oleh Radisson “sharing, caring, and daring”.

Ia mengaku akan menanamkan nilai keluarga dalam kepemimpinannya agar hubungan kekeluargaan lebih terjalin di antara karyawan. Dengan salingmenghargai, mendukung, disiplin akan mengubah pola pikir karyawan ke arah positif, seperti halnya seorang ayah yang mendidik anak-anaknya.

“Bekerja dengan membawa cara seperti keluarga itu memiliki hal yang sangat positif. Sehingga para karyawan akan merasa bekerja dengan hati yang tulus dan memberikan service terbaik terhadap tamu tanpa ada paksaan dan hal ini akan membawa dampak positif terhadap revenue,” ungkapnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com