SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bersama Melawan Terorisme dan Radikalisme

  • Reporter:
  • Jumat, 26 Oktober 2018 | 11:39
  • Dibaca : 89 kali
Bersama Melawan Terorisme dan Radikalisme
ilustrasi

BINTAN – Apartur kelurahan dan desa di Bintan dilatih mempu mencegah terorisme melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Kepri di Hotel Bandra Resort, Kawal, Kabupaten Bintan, Rabu (24/10).

Dilatihnya sejumlah pejabat di tingkat desa dan kelurahan ini karena dinilai sangat penting. Sebab posisinya yang merupakan ujung tombak pembangunan yang bersentuhan langsung dan paling dekat dengan masyarakat.

Ketua FPKT Provinsi Kepri Reni Yusneli mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama antara Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama FKPT, untuk Kepri sendiri selain di Bintan juga telah dilaksanakan di Karimun dan Batam, menyusul untuk Natuna pada Akhir tahun ini.

Forum sendiri sebagai bentuk upaya jajaran terkait bersama Pemerintah untuk mengokohknan pemahaman bagi para aparatur terdepan yakni di wilayah desa/kelurahan untuk berperan aktif dalam menjaga keutuhan daerah juga masyarakat dalam upaya mencegah terorisme serta paham radikal.

“Semoga forum ini dapat berjalan dengan baik, kepada para peserta diharapkan dapat menyerap ilmu yang diberikan, dan nantinya diterapkan di sini (Bintan),” kata Reni.

Kemudian, Kepala Sub Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNPT Letkol Laut Setyo Pranowo mengatakan pihaknya berterima kasih atas digelarnya forum yang sangat penting dan berguna dalam meningkatkan kewaspadaan dalam upaya menjaga keamanan dan keutuhan daerah dalam lingkup NKRI.

“Forum ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan semua pihak dari potensi terorisme di tengah masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan NKRI,” kata Setyo.

fadhil

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com