SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bersama Perangi Bahaya Narkoba

  • Reporter:
  • Jumat, 13 Juli 2018 | 11:04
  • Dibaca : 112 kali
Bersama Perangi Bahaya Narkoba
Ilustrasi /Agung Dedi Lazuardi

PINANG – Pejabat Sementara Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza mengajak semua komponen masyarakat untuk sama-sama memerangi narkotika di Tanjungpinang. Masalah narkotika merupakan persoalan serius yang harus ditangani secara bersama-sama. Tujuannya agar generasi muda tidak terpengaruh dengan segala ancaman narkotika.

Pemerintah akan menyatukan dan menggerakkan semua komponen masyarakat untuk memerangi narkotika. Generasi muda harus dicegah sejak dini agar tidak terpengaruh dengan segala jenis narkoba yang beredar di tengah masyarakat.

“Kita harus menyatakan secara bersama-sama perang melawan narkoba agar generasi sehat dari narkoba. Masalah ini harus serius diatasi agar generasi muda tidak mudah dipengaruhi narkoba,” ujarnya usai mengikuti senam bersama dalam perayaan puncak Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2018 di Lapangan Pamedan Tanjungpinang, Kamis (12/7).

Menurut dia, masalah narkoba ini tidak cukup dengam sosialisasi saja, semua harus bergerak bersama untuk melawannya. Ariza meminta kepada para orangtua turut mengawasi anak-anaknya supaya tidak terpengaruh dengan narkoba. Kemudian, masyarakat harus aktif mengawasi peredaran narkoba. Apabila ada melihat dan mengetahui agar segera melapor ke pihak berwajib.

“Sekarang harus ada realisasi tindakan untuk bersama-sama melawan narkoba. Sama-sama mari kita perangi narkoba,” katanya.

Selain itu, petugas terkait juga mengawasi aparatur sipil negera (ASN) di lingkungan Pemko Tanjungpinang. Pemko akan menindak tegas bagi ASN yang terbukti terlibat narkotika. ASN diketahui terlibat narkoba akan dipecat langsung.

“Kita akan razia kepada ASN untuk menghindari menggunakan narkoba. Kalau kedapatan sanksinya terancan pemecatan,” kata Ariza.

Kepala Badan Nasional Narkotika (BNN) Tanjungpinang Abdul Hasim Panggabean mengatakan, dengan perayaan HANI ini semua masyarakat semakin sadar akan bahaya narkotika. Pihaknya terus berupaya menekan dan menangani persoalan narkoba di Tanjungpinang. “Kami antisipasi dengan peningkatan kerja sama di semua lini untuk memberantas peredaran narkoba di Tanjungpinang,” ujarnya. muhammad bunga ashab

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com