SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bersinergi Bangun Batam lewat CSR Perusahaan

  • Reporter:
  • Kamis, 19 April 2018 | 13:36
  • Dibaca : 148 kali
Bersinergi Bangun Batam lewat CSR Perusahaan
pengukuhan Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TSP) Kota Batam periode 2018-2023 di Hotel Best Western Panbil (BWP), Rabu (18/4/2018).

SEIBEDUK – Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengajak pengusaha untuk bersinergi membangun Batam. Menurut dia, dukungan pengusaha sangat diperlukan mengingat Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Batam belum bisa mengakomodir seluruh pembangunan di Kota Batam.

“APBD hanya Rp2,5 triliun untuk belanja pegawai sekitar 38 persen. Ini pun saya sudah memangkas anggaran yang dianggap tidak penting,” ujarnya dalam acara pengukuhan Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TSP) Kota Batam periode 2018-2023 di Hotel Best Western Panbil (BWP), Rabu (18/4/2018).

Ia menambahkan, dengan adanya TSP pembangunan Kota Batam bisa dilakukan secara bersama antara pemerintah bersama pengusaha. “Dengan kerja sama yang baik maka pertumbuhan Kota Batam akan cepat berjalan,” kata Rudi.

Peran pengusaha dalam membangun Kota Batam sangat diperlukan seiring dengan pembangunan infrastruktur saat ini. Untuk jalan-jalan yang dilebarkan Pemko perlu penghijauan. “Kami akan membangun hutan kota dari simpang Kepri Mall sampai ke Flyover Simpang Jam. Kenapa kami pilih di sana karena lokasinya besar,” katanya.

Berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Nomor KPTS:122/HK/III/2018 Johanes Kenedy terpilih sebagai Ketua Forum TSP Kota Batam. Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bersama dengan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad dan Ketua Badan Pengusaha (BP) Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo sebagai Pembina Forum TSP Kota Batam.

“Forum TSP Kota Batam untuk memfasilitasi program CSR perusahaan agar berkolaborasi dalam percepatan pembangunan Kota Batam sesuai dengan program Pemko Batam,” kata Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam, Zurniyati.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com