SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Besok Dua Kepala Dinas Dilantik

  • Reporter:
  • Kamis, 10 Januari 2019 | 16:52
  • Dibaca : 223 kali
Besok Dua Kepala Dinas Dilantik
Wali Kota Batam Muhammad Rudi. Foto Agung Dedi Lazuardi.

BATAM KOTA – Wali Kota Batam Muhammad Rudi akan segera melantik dua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Batam yang saat ini masih kosong. Kedua jabatan itu, yakni Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah.

“Jumat (11/1) nanti saya lantik. Kalau sudah keluar surat rekomendasi dari KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara), pasti segera dilantik,” ujarnya, Rabu (9/1).

Hanya saja, ia masih enggan membocorkan nama kepala dinas yang telah dipilihnya. Rudi hanya memastikan kepala dinas yang terpilih harus komitmen memberikan pelayanan yang prima. Pegawai yang dapat mengisi jabatan kepala dinas adalah orang yang bisa fokus di OPD yang dipimpinnya.

Pihaknya telah melakukan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemko Batam dan merampungkan seluruh tahap seleksi untuk posisi dua kepala dinas. Adapun nama-nama yang sudah dikirim ke KASN di antaranya, untuk posisi Kepala Disbudpar adalah Ardiwinata, Koestrinie dan Masykur. Sedangkan posisi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, yakni Samudin, Tajuddin dan Zulkarnain.

“Intinya yang bisa bekerja dan fokus menangani OPD. Tunggu saja nanti,” kata Rudi.

Ketua Pansel, Jefridin mengatakan, pihaknya sudah menerima surat rekomendasi KASN siapakah nama yang tepat untuk menduduki jabatan kepala dinas. Ia mengaku juga sudah menyerahkan nama-nama tersebut kepada Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota Amsakar Achmad.

“Semua tahapan sudah selesai, tinggal nunggu Pak Wali. Untuk siapa yang dipilih silahkan tanya Pak Wali,” kata Jefridin.

Jefridin mengaku belum mengetahui siapa satu nama yang akan menjabat sebagai kepala dinas. Kewenangan sepenuhnya ada di tangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Tugas pansel, kata dia, hanya melakukan seleksi secara terbuka, dan untuk hasil akhirnya ditentukan oleh kepala daerah.

“Untuk keputusan akhir sepenuhnya kewenangan ada di tangan Wali Kota. Kami hanya menjalankan tugas untuk menyeleksi,” ujarnya.

ahmad rohmadi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com