SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

BI Jadikan Bukit Langkap Pertanian Terpadu

BI Jadikan Bukit Langkap Pertanian Terpadu
Panen bersama padi varietas unggulan di Bukit Langkap, Lingga, bersamaan dengan penanaman padi dan jagung serentak di 7 lokasi, Sabtu (17/2/2018). Gerakan ini dihadiri Staf Ahli Menteri Pertanian Mat Syukur, Bupati Lingga Alias Wello dan Wakil Bupati M Nizar, Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi dan Kepala BI Gusti Raizal Eka Putra./kementerian pertanian

LINGGA – Kantor Perwakilan Bank Indonesia wilayah Kepri bekerjasama dengan Pemkab Lingga untuk pengembangan kawasan pertanian terpadu di Bukit Langkap selama lima tahun ke depan.

Kerja sama itu disepakati setelah Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Bank Indonesia Kepri dan Pemkab Lingga Februari lalu. Secara resmi Kantor Perwakilan Wilayah (KPW) Bank Indonesia (BI) Kepri bekerjasama dengan Pemkab Lingga mulai tahun 2018.

Kepala BI Kepri Gusti Raizal Eka Putra mengatakan saat ini kerjasama tersebut sudah berjalan dengan dikembangkannya kawasan pertanian padi organik di lahan percetakan sawah Desa Bukit Langkap.

“BI memberikan bantuan teknis pelatihan pembuatan pupuk organik dan pembuatan demplot padi organik di Bukit Langkap yang sudah berjalan sejak awal Maret yang lalu,” kata Gusti, Senin (9/4/2018).

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com