SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Biaya Logistik Masih Mahal

  • Reporter:
  • Selasa, 6 Februari 2018 | 16:31
  • Dibaca : 317 kali
Biaya Logistik Masih Mahal
Aktivitas bongkar muat di pelabuhan Batuampar. Foto Teguh Prihatna.

BATAM – Biaya logistik angkutan laut dari Batam menuju Singapura masih mahal. Kalangan pengusaha menilai, mahalnya biaya logistik ini bisa membuat Batam yang berstatus Free Trade Zone (FTZ) menjadi kurang kompetitif.

General Manager Batamindo Investment Cakrawala Mook Sooi Wah mengatakan mahalnya biaya logistik memang menjadi salah satu yang banyak dikeluhkan pengusaha di Batamindo. Hal itu berdampak pada biaya produksi yang membengkak, dan sulit bagi perusahaan untuk mengembangkan usahanya maupun mengajak para calon investor agar mau menanamkan modalnya di Batam.

“Kami tidak komplain, hanya respons yang konstruktif dari kami. Karena kita punya tenant, dan pihak ketiga di sini ingin melihat pengembangkan hubungan pekerjaan dan bagaimana nanti tujuannya ke depan,” kata Mook usai menggelar pertemuan tertutup dengan pimpinan BP Batam di Wisma Batamindo, Senin (5/2/2018).

Mook yakin pimpinan BP Batam akan merespons keluhan ini dan optimistis bisa terselesaikan dengan baik, mengingat lembaga itu memiliki rencana pengembangan infrastruktur seperti pelabuhan dan bandar udara.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com