SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bidik Coppa Italia

  • Reporter:
  • Selasa, 8 Mei 2018 | 16:01
  • Dibaca : 57 kali
Bidik Coppa Italia

TURIN – Massimiliano Allegri mengeluhkan performa Juventus saat menjamu Bologna pada giornata36 Seri A. Meski menang 3-1, pelatih asal Italia itu menilai La Vecchia Signorakerap menyulitkan diri sendiri.

”Perburuan scudettomasih belum selesai. Kami memang meraih tiga angka, tapi kami harus berjuang keras untuk mendapatkannya. Bologna bermain bagus dan bertahan dengan baik. Sementara kami malah menyulitkan diri sendiri dengan memberi lawan hadiah penalti,” ucap Allegri, dilansir Football Italia. Juventus tampil kurang maksimal pada babak pertama. Sejumlah kesalahan yang dilakukan barisan pertahanan membuat gawang yang dikawal Gianlugi Buffon dalam bahaya. Bahkan, salah satunya berujung penalti bagi Bologna yang sukses dieksekusi Simone Verdi pada menit ke-30. Sialnya, Juventus belum mampu membalas gol itu hingga istirahat.

Beruntung, tuan rumah bisa melakukan come backpada babak kedua. Asa Juventus kembali menyala berkat gol bunuh diri Sebastian de Maio (51). Kesempatan ini dimanfaatkan Sami Khedira (63) dan Paulo Dybala (69) untuk membalik keadaan. ”Ketika Bologna bermain seperti itu, mereka melakukan hal yang sama seperti babak pertama ketika melawan Lazio. Pertahanan mereka sulit dihancurkan. Mencari celah juga sama susahnya. Bologna bisa unggul karena terjadi kesalahan di belakang. Untungnya, kami bisa menunjukkan respons yang kuat pada babak kedua,” ujar Allegri. Allegri mengakui permainan Juventus sepanjang babak pertama tidak bisa dibanggakan. Namun, dia senang karena Gonzalo Higuain dkk bisa tampil lebih bagus setelah rehat.

Masuknya Douglas Costa pada menit ke-46 menggantikan Blaise Matuidi ternyata dapat meningkatkan ritme permainan. Costa bisa mengubah keadaan dengan memberikan assistkepada Khedira dan Dybala. ”Dia (Douglas Costa) merupakan pemain yang bisa membuat perbedaan. Kami tidak diperkuat Benedikt Howedes. Jadi, kami butuh kualitas lebih di pertahanan dari Kwadwo Asamoah supaya Alex Sandro bisa maju ke depan,” ujar Allegri.

Kemenangan ini kian memperbesar kans Juventus mendapatkan takhta Seri A. Mereka kini meraup 91 angka dengan tersisa dua laga. Ini juga bisa menambah semangat pemain sebelum melakoni final Coppa Italia kontra AC Milan. ”Selanjutnya kami akan melawan Milan yang belakang – an ini tampil bagus. Tapi ini final, jelas kami akan bertanding untuk menang,” tandas Allegri. Di lain pihak, Milan juga sudah siap menghadapi Juventus di Stadio Olimpico, Kamis (10/5). Sukses melibas Hellas Verona 4-1 di San Siro dijadikan bukti keseriusan I Rossoneriuntuk kembali meraih gelar yang terakhir kali dilakukan pada 2002/2003.

”Kami semua ingin gelar Coppa Italia. Tapi, kami sadar akan menghadapi tim besar sekelas Juventus. Mereka memiliki sesuatu yang lebih dari kami. Kami dalam kondisi bagus untuk menghadapi pertandingan itu. Saya yakin saat final tim terkuat tidak selalu menang,” ucap Pelatih Milan Gennaro Gattuso. Gol yang dilesakkan Hakan Calhanoglu (10), Patrick Cutrone (32), Ignazio Abate (49), dan Fabio Borini (89) memperlihatkan kalau Milan telah keluar dari periode buruk. Nyatanya, ini jadi dua kemenangan beruntun Leonardo Bunucci Seri A setelah sempat melewati enam laga berturut-turut tanpa hasil positif.

M mirza

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com