SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bingkisan untuk Wenger

  • Reporter:
  • Jumat, 4 Mei 2018 | 15:37
  • Dibaca : 150 kali
Bingkisan untuk Wenger

MADRID– Kesempatan terakhir Arsene Wenger mempersembah kan gelar Arsenal musim ini dipertaruhkan di Wanda Metropolitano, dini hari nanti.

Pelatih asal Prancis tersebut tidak boleh melakukan kesalahan sekecil apa pun saat The Gunnersmelakoni laga hidup-mati kontra Atletico Madrid pada legkedua semifinal Liga Europa. Berbagai faktor negatif memang memayungi lawatan Arsenal ke Spanyol.

Tercatat, dalam dua laga terakhir di semua kompetisi, Laurent Koscielny dkk gagal mendulang kemenangan, yakni ditahan 1-1 Atletico di legpertama, Jumat (27/4), dan takluk 1-2 dari Manchester United (MU) pada lanjutan Liga Primer, Minggu (29/4). Melawan Atletico, Arsenal dianggap membuang kesempatan emas mengamankan kemenangan.

Padahal, ketika itu mereka bermain di kandang Emirates Stadium, memimpin lebih dulu, dan unggul jumlah pemain. Tapi, Atletico yang bermain 10 orang justru berhasil mencetak gol penyeimbang. Kelengahan serupa terjadi ketika melawan MU. Arsenal lagi-lagi kebobolan di masa perpanjangan waktu dan gagal membawa pulang poin.

Lemahnya koordinasi dan konsentrasi menjadi pekerjaan rumah yang harus dibenahi Wenger. Pasalnya, Arsenal menjadi satu-satunya tim lima besar Liga Primer yang belum meraih kemenangan di laga tandang sepanjang 2018. Kekhawatiran catatan buruk bakal berlanjut di Liga Europa pun muncul ke permukaan.

Kendati demikian, Wenger enggan menyalahkan pemain. Sebaliknya, dia mengapresiasi pasukannya yang telah menunjukkan perjuangan tak kenal lelah saat melawan MU. Juru taktik berusia 68 tahun tersebut meminta pasukannya berkonsentrasi ke Liga Europa.

Dari laga melawan MU, Wenger yakin Arsenal tetap berpotensi meraih hasil bagus atas Atletico sekaligus melaju ke final. Kebijaksanaan sang pelatih membuat para pemain menaruh respek yang besar, salah satunya Alex Iwobi.

Dia menegaskan Arsenal akan melakukan apa pun untuk meraih gelar Liga Europa sebagai kado perpisahan spesial bagi Wenger. “Kepergian Wenger di akhir musim nanti sangat menyedihkan bagi saya. Dia telah memberikan banyak hal bagi saya dan seluruh pemain.

Kami akan memberikan bingkisan perpisahan layak bagi pelatih dengan menyelesaikan musim ini. Kami ingin melakukan yang terbaik,” kata Iwobi, dilansir ESPN. Iwobi termasuk dalam skuad yang diboyong Wenger ke Spanyol. Di lini tengah, kembalinya Henrikh Mkhitaryan yang tampil gemilang melawan MU diyakini membuat alur serangan Ar senal lebih berbahaya.

Semen tara di sektor penjaga gawang, David Ospina bakal diprioritaskan. Sementara di kubu tuan rumah, Atletico berada dalam kondisi lebih baik. Tim berjuluk Los Colchonerostersebut belum terkalahkan dalam tiga laga terakhir semua kompetisi, termasuk kemenangan 1-0 atas Deportivo Alaves, Minggu (29/4).

Atletico turut menorehkan rekor apik. Di bawah komando Diego Simeone, mereka sukses melakukan 135 clean sheetdari 247 pertandingan Primera Liga. Dengan rata-rata 54,6%, bisa dikatakan bahwa Atletico menahan gawangnya dari kebobolan selama 90 menit.

Catatan apik tersebut plus gol tandang yang dicetak pada legpertama jelas membuat Atletico semakin percaya diri. Simeone mengungkapkan bahwa timnya sangat antusias menyambut laga legkedua melawan Arsenal.

Dia menegaskan bahwa Atletico akan memaksimalkan dukungan penuh fansdi Wanda Metropolitano untuk mendulang kemenangan sekaligus melaju ke partai puncak Liga Europa.

“Arsenal adalah lawan yang menarik dan kami harus siap. Kami bekerja keras dan mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Kami ingin tampil dengan kekuatan terbaik,” tandasnya.

alimansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com