SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bintan Jadi Sentra Kerupuk

  • Reporter:
  • Jumat, 14 September 2018 | 13:23
  • Dibaca : 65 kali
Bintan Jadi Sentra Kerupuk
Ketua Dekranasda Batam Deby Maryanti mencicipi kerupuk dalam kunjungannya di Desa Mantang, Kamis (13/9). F novel

BINTAN – Kabupaten Bintan memiliki banyak lokasi yang menjadi sentra pengrajin kerupuk. Hal ini tak mengherankan karena Bintan memiliki lokasi yang strategis. Masyarakatnya banyak yang tinggal hampir di seluruh semenanjung pesisir. Potensi kerupuk sebagai produk makanan olahan yang dihasilkan mampu menjadi komoditas yang mencuri perhatian pasar makanan olahan di luar negeri.

“Menghadapi pangsa pasar itu lah, kita rajin turun ke pengrajin kerupuk memberikan bimbingan agar kemasan dan promosinya mampu bersaing dengan produk lainnya. Salah satunya melalui kemasan label produk,” ujar Ketua Dekranasda Bintan Deby Maryanti di Desa Mantang, Kamis (13/9/2018).

Deby mengaku bangga saat melihat semangat yang dibangun ibu-ibu pengrajin kerupuk. Tak hanya mengembangkan keterampilan, mereka berhasil menambah pemasukan keluarga dari kerupuk.

“Selain memberikan motivasi, kita juga memberikan tips-tips terkait label kemasan seperti contoh penggunaan label nama karena ini murni olahan ikan maka label harus ditulis kerupuk ikan. Tapi, kalau pakai perasa, judulnya ya dilabel kerupuk rasa ikan,” kata dia.

novel m sinaga

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com