SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bintan Matangkan Persiapan STQ Kepri

  • Reporter:
  • Senin, 22 April 2019 | 16:20
  • Dibaca : 103 kali
Bintan Matangkan Persiapan STQ Kepri
Bupati Bintan Apri Sujadi saat meninjau persiapan pelaksanaan STQ se Kepri di Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, kemarin. f humas pemkab bintan

BINTAN – Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Provinsi Kepulauan Riau akan segera digelar di Bintan, tepatnya di Kijang, Bintan Timur. STQ akan diikuti sejumlah kabupetan/kota di Kepri dan akan berlangsung mulai Sabtu (27/4) hingga Rabu (1/5).

STQ VIII Provinsi kepri kali ini akan dikemas cukup berbeda. Salah satunya, menghadirkan artis Novi Ayla atau (Novi KDI). Pedangdut yang lekat dengan penampilan berkerudung yang tenar dengan membawakan lagu Cintai Aku Karena Allah ini akan hadir menyemarakkan perhelatan STQ VIII di Kijang. “Penyanyi Novi Ayla akan tampil di akhir malam setelah pembukaan STQ VIII oleh pak Gubernur Kepri,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bintan Wan Rudy, Minggu (21/4)

Wan memastikan, perhelatan STQ VIII tingkat Kepulauan Riau akan berjalan lancar. Sejumlah persiapan telah dilakukan oleh pihak panitia baik dari panitia Kabupaten Bintan dan Panitia dari Provinsi Kepri. Termasuk juga persiapan listrik. “Kita semua terlibat. Dari listrik ada PLN, dari acara persembahan ada kita di pariwisata, dari kondisi jalan ada Dinas PU, pokoknya saling berbagai tugas demi mensukseskan acara besar ini,” katanya.

Mengenai kemasan acara, selain menghadirkan artis Ibu Kota, hiburan lain yang tidak kalah seru dengan adanya penampilan tarian kolosal di malam pembukaan STQ VIII yang melibatkan ratusan penari. “Selain itu, pada siang hari nanti ada acara pawai ta’ruf yang diikuti perwakilan kafilah dari berbagai kabupaten/kota se Kepri,” katanya.

Bupati Bintan Apri Sujadi jelang persiapan penyelenggaraan STQ ke-VIII Provinsi Kepri tahun 2019 menyampaikan semua pihak yang terlibat harus benar-benar melakukan persiapan dengan matang mulai dari kedatangan hingga kepulangan rombongan kafilah dari enam kabupaten/kota se-Kepri. Terkait pembangunan arena astaka STQ, penyelenggaraan rute pawai ta’aruf juga benar-benar telah dipersiapkan. Mulai dari penempatan tenda-tenda acara, area tempat kafilah sampai dengan penataan stan pameran ditempatkan di kawasan Taman Kota Kijang. Termasuk juga, rencananya para kafilah akan disuguhkan wisata air mancur di Taman Kota Kijang. “Seluruh OPD terkait harus saling berkoordinas dan melakukan sinkronisasi kegiatan di lapangan agar kegiatan berjalan lancar. Sebagai tuan rumah kita ingin memberikan yang terbaik bagi seluruh peserta kabupaten/kota yang hadir ” ujarnya.

novel m sinaga

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com