SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bintan Rapatkan Barisan Jelang Pemilu

  • Reporter:
  • Rabu, 21 November 2018 | 12:12
  • Dibaca : 308 kali
Bintan Rapatkan Barisan Jelang Pemilu
Bupati Bintan Apri Sujadi membacakan deklarasi pemilu damai, aman dan sejuk dalam dialog di Hotel Badra Resort, Senin (19/11). /novel m sinaga

BINTAN – Bupati Bintan Apri Sujadi dan Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang menyerukan pentingnya menciptakan suasana tetap sejuk meski berbeda pilihan dalam Pemilu 2019.

“Masyarakat jangan terpancing dengan informasi yang disebarkan tanpa mencermati benar atau tidak. Tanya dulu kebenarannya kepada yang tahu atau langsung tanya polisi,” ungkap Boy dalam dialog di Hotel Badra Resort, Bintan, Senin (19/11).

Boy mengimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh postingan dari berbagai pemberitaan di media sosial. Ia meminta agar masyarakat bisa lebih arif mencermati berbagai hal yang muncul di media-media sosial, termasuk pemberitaan yang beredar di media-media online. Menurut pengamatannya, sekarang banyak postingan di media sosial yang memancing kekisruhan terkait isu pemilu serentak baik itu pileg dan pilpres. “Banyak menyebarkan kebencian, hate spech, dan fitnah,” sambung dia.

Sementara Bupati Bintan Apri Sujadi mengajak semua pihak dapat menjaga situasi Kamtibmas baik sebelum pelaksanaan maupun pasca Pileg dan Pilpres 2019. Hal tersebut dikatakannya saat Dialog Peningkatan Kualitas Pemilu Bersama sejumlah Ormas, Tokoh Masyarakat, Polri, KPU, Banwaslu, FKPD dan unsur terkait lainnya di Hotel Badra Resort, Kecamatan Toapaya, Senin (19/11).

“Konflik media sosial, harus dikampanyekan secara bersama untuk bagaimana semua unsur mampu mengkampanyekan penggunaan media sosial dengan baik dan benar. Karena saat ini, banyak sumber yang terjadi berawal dari postingan di media sosial sehingga dapat mengganggu kamtibmas sebelum dan pasca Pileg dan Pilpres,” ujarnya.

Selain itu, dirinya menyoroti terkait pentingnya, sosialisasi tata cara mencoblos dimasyarakat agar hasil kualitas pemilu yang didapat juga tinggi. Untuk jajaran aparatur pemerintah daerah sendiri, dirinya juga sudah mengingatkan agar seluruh ASN mampu menjaga netralitas karena akan menghadapi tahapan kampanye. “Antusiasme mencoblos masyarakat Kabupaten Bintan itu sangat tinggi, tahun sebelumnya angka partisipasi mampu menyentuh angka diatas 70%. Apalagi nanti ada lima surat suara yang dicoblos, maka sangat pentingnya terkait tatacara sosialisasi,” ujarnya usai Deklarasi Pemilu.

Untuk diketahui, berdasarkan data KPU, jumlah pemilih Bintan dalam Pileg dan Pilpres mencapai 103.245 pemilih dengan 52.762 pemilih laki-laki dan 50.483 pemilih perempuan. Selain itu, ada 424 TPS dengan 267 caleg untuk 25 kursi yang dibagi dalam 4 dapil. novel m sinaga

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com