SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bintan Utara Belum Terkalahkan, Lima Tahun Juara MTQ

  • Reporter:
  • Kamis, 13 April 2017 | 10:42
  • Dibaca : 656 kali
Bintan Utara Belum Terkalahkan, Lima Tahun Juara MTQ
Wabup Dalmasri menyalami para juara MTQ tingkat kabuptaen di halaman Gedung Community Center Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Selasa (11/4). M rofik.

BINTAN – Kecamatan Bintan Utara juara umum Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VII tingkat Kabupaten Bintan, yang ditutup Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam di halaman Gedung Community Center Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Selasa (11/4) malam. Kontingen Bintan Utara meraih 35 emas, 6 perak dan 2 perunggu. Prestasi ini merupakan kelima kalinya sejak 2013.

Juara kedua ditempati Kecamatan Bintan Timur dengan perolehan 10 emas, 9 perak, dan 0 perunggu. Disusul Kecamatan Seri Kuala Lobam dengan 10 emas, 3 perak dan 3 perunggu.

Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam mengatakan, MTQ kali ini menunjukkan kemajuan besar bagi generasi muda Qurani Bintan. Memberikan warna dan melahirkan generasi baru dalam mengamalkan Alquran.

“Putera-puteri Bintan telah mampu menunjukkan bakatnya. Mudah-mudahan melalui MTQ VII ini menghasilkan qori/qoriah yang akan mengharumkan nama Bintan pada MTQ tingkat provinsi di Batam, pada Mei nanti,” harap Dalmasri.

Dia mengimbau kepada setiap orang tua dan seluruh camat, untuk terus memberikan dorongan dan motivasi bagi anak-anak agar terus berlatih dan meningkatkan kecintaan terhadap Alquran.

“Mari kita bersama-sama meningkatkan dan memberikan bantuan berupa sarana, pelatihan terhadap guru-guru TPQ. Tahniah kami ucapkan kepada para juara, teruslah berlatih lebih giat lagi. Dan harumkan nama Bintan pada tingkatan lebih tinggi,” ujar Dalmasri memotivasi.

Dia mengatakan, para qori/qoriah mewakili Bintan ke tingkat provinsi akan ditentukan melalui training center (TC). “Semoga yang lolos TC dapat mengamalkan ilmunya dan bisa menjuarai MTQ tingkat provinsi,” kata mantan anggota DPRD Kepri ini.

Camat Bintan Utara Azwar mengatakan, pihaknya kembali membawa pulang piala bergilir untuk kedua kali setelah mendapatkan hak milik piala bergilir pada 2015 lalu, karena tiga tahun berturut-turut juara umum.

“Semoga tahun depan bisa mempertahankan,” ujarnya.

Hasil ini, kata Azwar, berkat kerjasama semua pihak. Seluruh masyarakat memberi dorongan agar anak-anak mereka mengikuti MTQ. “Semua ini berkat dukungan masyarakat, baik dari sisi material maupun dukungan bentuk lainnya,” katanya.

Keluarnya Bintan Utara sebagai juara umum, tidak lepas dari peranan Rumah Tahfidz Tanjunguban pimpinan ustadz Yasir Aarafat, yang menelurkan para qori/qoriah terbina.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com