SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bintang Besar Bertabur Penghargaan yang Kerap Gagal Garap Film

Bintang Besar Bertabur Penghargaan yang Kerap Gagal Garap Film
Kapal Republik Indonesia (KRI) Sutedi Senoputra (SSA) 378 Satuan kapal Ekscorta Komando Armada I mengamankan satu unit kapal ikan asing (KIA) berbendera Vietnam yang diduga melakukan kegiatan penangkapan ikan secara ilegal di wilayah perairan Kabupaten Kepulauan Anambas, Sabtu (22/9) malam.

Selebritis yang satu ini cerdas baik di dalam maupun di luar dunia akting. Ia selalu selektif memilih peran, dan lebih banyak memilih peran yang banyak mengeksploitasi kemampuan aktingnya ketimbang fisik. Jodie Foster pun fasih beberapa bahasa asing.

Foster tidak hanya jago berakting, namun juga menjadi produser hingga seorang sutradara. Beberapa penghargaan bahkan sudah ia raih sebelum dirinya menginjak dewasa. Penghargaan itu di antaranya BAFTA, Golden Globe, New York Film Critics Circle Awards, Screen Actors Guild, Saturn Award hingga Academy Award.

Alicia Christian “Jodie” Foster lahir pada 19 November 1962, di Los Angeles, California. Orang tuanya bercerai tiga tahun sebelum dirinya lahir. Ayahnya adalah seorang Letnan Kolonel Angkatan Udara. Ketika masih dalam kandungan, ibunya Evelyn “Brandy” Ella tinggal bersama ayahnya Lucius Fisher Foster.

Bakat akting Foster telah tampak sejak ia masih balita. Pada umur tiga tahun ia sudah mulai bermain dalam sebuah iklan komersil produk Coppertone Sunblock yang diikuti beberapa iklan komersil lainnya. Saat berumur lima tahun ia bahkan telah berakting di sebuah acara televisi, Mayberry R.F.D (1968), dan diikuti The Doris Day Show, Adam-12, serta Gun Smoke. Di serial televisi Gunsmoke inilah, untuk pertama kalinya Foster menggunakan nama kecilnya dalam kredit, yakni Jody.

Debut Foster di dunia akting dimulai ketika ia membintangi film untuk televisi Menace on the Mountain (1970). Studio Walt Disney yang melihat bakat akting Foster, merekrutnya untuk membintangi beberapa film anak-anak produksi mereka, seperti Napoleon and Samantha (1972) dan One Little Indian (1973). Pada 1973, Foster juga bermain dalam film-film seperti Rookie of the Year, Alexander, The Addams Family, Kung Fu, Tom Sawyer, dan Alice Doesn’t Live Here Anymore. Foster juga bermain dalam Smile, Jenny, You’re Dead, Paper Moon, serta The Secret Life of TK Dearing.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com