SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

BJB Siap Tempur

  • Reporter:
  • Rabu, 4 April 2018 | 16:37
  • Dibaca : 207 kali
BJB Siap Tempur
Ilustrasi /teguh prihatna

 

BATAM – Kapten timnas voli Indonesia Sigit Ardian bakal jadi kartu AS tim voli Bank BKB Pakuan di Batam. Misinya menggeser dominasi juara bertahan, Singapore VC.

Bank BJB Pakuan sudah memastikan diri turun di turnamen voli, KORAN SINDO BATAM Open III 2018 yang dihelat 16-21 April di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal.

Pada edisi 2017, BJB meraih juara ketiga. Mereka mengalahkan Polda Kepri Samator yang dipimpin mantan kapten timnas, Ayip Rizal. Sepanjang turnamen, mereka kerap merepotkan tim lawan dengan permainan atraktif.

Tampil lagi tahun ini di Batam, BJB bertekad melaju lebih jauh, yakni juara. Wajar saja, tahun ini tim BJB di Proliga punya skuat yang luar biasa, menembus empat besar atau big four dan dijagokan juara. BJB ingin meniru keberhasilan tersebut untuk dibawa ke KORAN SINDO BATAM Open.

Bila menghitung-hitung kekuatan lawan, BJB juga menyiapkan skuat yang tangguh. Jika Singapore VC kabarnya akan memboyong Agung Seganti, pemain kunci Jakarta Pertamina Energi dan punggawa timnas, BJB juga menyiapkan jurus.

BJB akan memboyong Sigit Ardian, rekan Agung di timnas senior dan kaptennya pula. Menariknya, Agung dan Sigit masih bermain dan saling menghadapi di big four Proliga 2018 di Solo. Sigit bermain untuk Palembang Bank Sumsel Babel (BSB), Agung berseragam Jakarta Pertamina Energi.

“Kami masih menunggu Sigit selesai di big four. Setelah itu ada sesi latihan menjelang KORAN SINDO BATAM Open,” ungkap Manajer tim Bank BJB Pakuan Ayi Subarna, kemarin.

Bila terwujud, Sigit dipastikan akan memimpin pasukan BJB. BJB juga akan membawa tiga pemain yang tampil di Proliga dan delapan pevoli lokal. Bagi Ayi, ajang KORAN SINDO BATAM Open sudah bisa dilabeli ajang berkelas. “Dan penuh kejutan,” ujar Ayi.

Sembari menunggu Sigit dan tiga pemain lain selesai big four, BJB di Batam mulai memoles pevoli yang sudah bergabung dalam tim. Selain itu, BJB juga butuh izin dari manajemen tim pemain bersangkutan.

Dengan Sigit, BJB bertekad merebut gelar juara dari Singapore VC. Praktis, BJB patut diperhitungkan dan memberi warna dalam ajang KORAN SINDO BATAM Open. “Kami memasang target juara walau banyak tim-tim kuat yang sudah mendaftar di ajang bergengsi di bawah Proliga ini,” katanya.

Ayi menyebut Thailand, Malaysia, Singapura, dan tim Proliga lainnya akan membuat persaingan perebutan gelar juara di Turnamen KORAN SINDO Open semakin ketat. Sementara dia tidak ingin timnya kalah dengan tim baru di ajang ini.

“Kami juga mencadangkan pemain andalan nantinya jika diperlukan, karena saya lihat statistik tim sangat kuat,” ujar Ayi.

Ayi berharap turnamen yang digelar KORAN SINDO BATAM ini terus digelar, karena tim-tim bola voli nasional sangat mengapresiasi pagelaran tersebut. Pasalnya, banyak tim kuat yang tidak terduga hadir di ajang ini, dan juga melahirkan atlet voli yang masuk ke level nasional. “Banyak pemain daerah yang memiliki potensi ke tingkat nasional di ajang KORAN SINDO Open ini, dan kami juga sekaligus menjaring atlet daerah untuk bergabung dalam tim kami,” ungkapnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com