SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

BJB Siapkan Amunisi

  • Reporter:
  • Selasa, 17 April 2018 | 15:23
  • Dibaca : 247 kali
BJB Siapkan Amunisi
Tim voli Bank BJB Pakuan menghadapi Samator Polda Kepri dalam perebutan tempat ketiga KORAN SINDO Batam Open II 2017. /teguh prihatna

BATAM – Tim voli Bank BJB mengambil sisi positif dari mundurnya jadwal BP Batam-KORAN SINDO Open III 2018. Juara ketiga edisi 2017 itu punya waktu persiapan tambahan untuk menyiapkan amunisi pemain dan strategi.

Apalagi misinya kalau bukan untuk mengganggu dominasi Singapore VC yang selama dua edisi terakhir menguasai laga puncak dan berpesta di Sporthall Temenggung Abdul Jamal.

Praktis dengan diundurnya BP Batam-KORAN SINDO Batam Open III 2018 pada 30 April, BJB punya waktu 14 hari persiapan. Yang utama adalah menyiapkan skuat.

Sejumlah pevoli yang tampil di Proliga masuk dalam radar BJB, salah satunya Sigit Ardian. Kebetulan, Sigit tampil sampai Grand Final Proliga 2018 yang digelar Minggu (15/4/2018) malam di Yogyakarta. Sayang Sigit hanya mampu membawa Bank Sumsel Babel meraih runner-up setelah kalah dari Jakarta Pertamina Energi. Kapten timnas voli Indonesia tersebut awalnya bakal jadi kartu AS tim voli Bank BJB Pakuan di Batam.

Usai Grand Final, pemain akan punya waktu luang. Bercermin KORAN SINDO Open II 2017, sejumlah pemain Proliga memilih bermain di Batam di sela-sela Proliga yang waktu itu memasuki masa istirahat setelah Seri I usai. Alhasil, peluang pevoli datang ke BP Batam-KORAN SINDO Open III 2018 lebih besar karena Proliga mendapat juara.

“Dengan adanya penundaan, kami ada waktu untuk mempersiapkan diri,” ujar Manajer tim voli Bank BJB Pakuan Ayi Subarna, kemarin.

Ayi menyatakan timnya terus mempersiapkan pemain tampil di turnamen voli internasional. Selain Sigit, BJB ingin memboyong tiga pemain Proliga lain. Sebelum ini, BJB konfirmasi pemain sembari menunggu Proliga usai.

Kini, tim Bank BJB akan mengajukan izin kembali kepada pihak manajemen untuk keikutsertaan di ajang tahunan KORAN SINDO BATAM, karena izin hari ini sudah dicabut.

“Tapi kami tetap bertahan untuk ikut dalam ajang tersebut, apalagi kami tim yang ingin meraih gelar di turnamen itu,” ungkap Ayi.

Ayi melihat ikutnya tim Thailand dan Singapura serta tim Proliga lainnya akan membuat persaingan perebutan gelar juara di Turnamen KORAN SINDO Open semakin ketat dan ia tidak ingin kalah dengan tim baru di ajang ini.

“Kami juga mencadangkan pemain andalan nantinya jika diperlukan, karena saya lihat statistik tim sangat kuat,” katanya.

Ayi berharap turnamen yang digelar KORAN SINDO BATAM ini terus digelar, karena tim-tim bola voli nasional sangat mengapresiasi pagelaran tersebut. Pasalnya, banyak tim kuat yang tidak terduga hadir di ajang ini dan juga melahirkan atlet voli yang masuk ke level nasional.

“Tim Singapore VC Aceh kuat, dan kami akan menjajal kembali kekuatan mereka tahun ini,” ujar Ayi.

Lanjut Ayi, saat ini tim terus mengelar latihan dengan tim yang ada di Bandung, dan ia berharap tim daerah akan banyak yang ikutserta dalam ajang tahunan KORAN SINDO BATAM Open III 2018.

“Pemain kami tidak kalah kuatnya dengan pemain lain, dan kami akan terus mengenjot performa mereka diajang internasional maupun nasional,” ungkapnya.

Turnamen voli internasional BP Batam-KORAN SINDO Open III 2018 diundur menjadi 30 April sampai laga puncak yang digelar 5 Mei. Tanggal 5 Mei memiliki arti penting bagi KORAN SINDO BATAM. Laga final turnamen internasional ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-4 KORAN SINDO BATAM.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com