SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

BKIPM Tanjungpinang Cek Kondisi Ikan ke Gudang

  • Reporter:
  • Kamis, 5 April 2018 | 10:49
  • Dibaca : 381 kali
BKIPM Tanjungpinang Cek Kondisi Ikan ke Gudang
BKIPM Tanjungpinang mendatangi gudang ikan milik Akok, pengusaha Ikan di Kelurahan Kawal, Gunung Kijang, Bintan, Rabu (4/4/2018).

BINTAN – Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu (BKIPM) Tanjungpinang mendatangi gudang ikan milik Akok, pengusaha Ikan di Kelurahan Kawal, Gunung Kijang, Bintan, Rabu (4/4/2018).

Kedatangan para petugas BKIPM tersebut untuk memastikan kesehatan dan kualiatas ikan, yang akan dikonsumsi masyarakat lokal maupun untuk ekspor.

Staf BKIPM Tanjungpinang Dwi Sulistiono mengatakan pengecekan kualtias ikan itu dalam rangka bulan bakti karantina dan mutu hasil perikanan. Dalam bulan ini pihaknya akan roadshow ke beberapa lokasi sentral perikanan yang ada di Bintan, Tanjungpinang, Lingga, Anambas dan Natuna.

“Kami datangi satu persatu gudang ikan, untuk mengecek kondisinya. Apakah layak atau tidak, dan memastikan ikan-ikan itu sehat untuk dikonsumsi masyarakt kita,” ujar Dwi.

Sejauh ini BKIPM Tanjungpinang belum menemunkan ikan yang mengadung penyakit atau tak layak konsumsi.

“Kalau disini bagus semuanya, tapi nggak tahu di tempat lain. Besok rencananya kita akan menyasar ke kawasan Bintan Timur,” kata Dwi.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com