SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

BNN Kepri Targetkan Peredaran Narkotika di Kepri Turun

  • Reporter:
  • Kamis, 13 Juli 2017 | 14:51
  • Dibaca : 480 kali
BNN Kepri Targetkan Peredaran Narkotika di Kepri Turun
Gubernur Kepri Nurdin Basirun hadiri peringatan HANI, Kamis (13/7/2017), Foto Muhammad Arief.

SINDOBATAM – Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang jatuh pada 13 Juli, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepri menargetkan untuk 2017, peredaran narkoba di Kepri menurun.

Saat ini, Kepri berada diperingkat keempat peredaran narkoba terbesar di Indonesia. Ini sesuai hasil penelitian yang dilakukan Universitas Indonesia.

Untuk 2014, Kepri peringkat ke dua peredaran narkoba di seluruh Indonesia. Kemudian 2015 dan 2016, Batam mengalami kemajuan menjadi peringkat keempat.

‎”Kita sama-sama tahu, peredaran narkoba di Batam, Karimun dan Tanjungpinang cukup tinggi. Hal tersebut lantaran Kepri berbatasan langsung dengan sejumlah negara, itu yang memudahkan narkoba masuk ke Kepri,” kata Brigjen Nixon Manurung Kepala BNNP Kepri, Kamis, (13/7/2017).

‎‎Untuk merealisasikan hal tersebut, Nixon menegaskan BNN Kepri bersama instansi pemerintah dan seluruh elemen masyarakat melaksanakan program P4GN, agar peredaran narkoba di Kepri bisa menurun.

“Ini bukan hanya tugas BNN saja, karena Presiden sendiri telah mengeluarkan atensi Indonesia darurat narkoba. Kita harus sama-sama menekan peredaranya,” kata Nixon.

Program P4GN terdiri dari pencegahan, pemberdayaan, rehabilitasi dan pemberantasan narkoba. ‎Untuk itu, upaya penekanan bersama bisa dilakukan dengan cara kerja sama bersama instansi terkait seperti penyuluhan bahaya narkoba terhadap peserta didik.

“Ini adalah bentuk pencegahan dan pemberdayaan, kita bersama‎ pemerintah bisa bekerja sama melakukan hal tersebut,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com