SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

BNNP Kepri Bentuk Tim Khusus Penyelundupan Narkoba

  • Reporter:
  • Senin, 29 Mei 2017 | 13:57
  • Dibaca : 267 kali
BNNP Kepri Bentuk Tim Khusus Penyelundupan Narkoba

NONGSA – Badan Narkotika Nasional Provinsi (Kepri) membentuk tim khusus mengantisipasi penyelundupan narkoba yang memanfaatkan tenaga kerja Indonesia (TKI) pulang dari Malaysia jelang Lebaran. Tim terdiri dari perwakilan BNNP Kepri, Polri, Bea Cukai, Imigrasi, Kantor Pelabuhan dan Karantina.

“Kegiatan rutin untuk pengawasan sudah dilakukan. Jadi itu yang akan lebih ditingkatkan khususnya menjelang Lebaran ini,” kata Kepala Bidang Berantas BNNP Kepri, Bubung Pramiadi, Minggu (28/5).

Sejauh ini, pengawasan oleh pihak terkait sudah dilakukan dan berhasil menggagalkan sejumlah upaya penyelundupan narkoba di Kepri. “Terakhir penggagalan penyelundupan 21,5 kilogram sabu asal Malaysia di Karimun oleh tiga kurir Sabtu (13/5) lalu,” kata Bubung.

Kepala BNNP Kepri Nixon Manurung sebelumnya mengatakan, akan meningkatkan pengawasan di seluruh wilayah demi mengantisipasi upaya penyelundupan narkoba saat musim mudik Lebaran TKI dari Malaysia.

“Kami akan tingkatkan pengawasan bersama dengan sejumlah instansi terkait. Terlebih mendekati Lebaran nanti saat banyak arus mudik termasuk dari Malaysia,” kata Nixon.

Sindikat narkoba internasional kerap memanfaatkan TKI yang mudik Lebaran untuk menyelundupkan narkoba ke dalam negeri, khususnya jenis sabu. Kepri merupakan wilayah yang dekat dengan Malaysia dan selama ini sering dimanfaatkan sebagai jalur transit penyelundupan narkoba. “Sehingga momen ini harus diwaspadai agar tidak dimanfaatkan untuk menyelundupkan narkoba,” kata Nixon.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com