SINDOBatam

Feature+

Hattrick+

Jungkir Balik+

BNPT dan TNI-Polri Komit Cegah Terorisme di Kepri

  • Reporter:
  • Kamis, 30 Maret 2017 | 15:22
  • Dibaca : 1022 kali
BNPT dan TNI-Polri Komit Cegah Terorisme di Kepri
Latihan pasukan gabungan bersama BNPT untuk menangani terorisme. Foto Muhammad Arief.

SINDOBATAM – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama TNI dan Polri berkomitmen mengamankan wilayah Kepri dari ancaman tindak pidana Terorisme.

Komitmen ini tertuang pada kegiatan apel kesiapsiagaan BNPT Bersama TNI dan Polri di markas Batalyon Infantri (Yonif) Raider Khusus 136 Tuah Sakti Batam, Kamis (30/3/2017).

Kegiatan apel diikuti ratusan anggota Batalyon Infantri (Yonif) Raider Khusus 136 Tuah Sakti, Yonif 10 Marinir Satria Bhumi Yudha (SBY), Brimob Polda Kepri dan BNPT.

Sinergisitas ini bakal terus ditingkatkan mengingat geografis Kepri yang berbatasan dengan sejumlah negara dan terdiri dari pulau sangat strategis bagi jaringan teroris keluar masuk Indonesia.

“Kami juga mengajak kepedulian semua pihak agar sel-sel terorisme tidak tumbuh berkembang termasuk di Kepri,” kata Direktur Penindakan BNPT Brigjen Pol Torik Triyono.

Menurut Torik, Batam tidak hanya menjadi transit orang-orang yang akan berangkat ke Suriah untuk bergabung dengan ISIS. Selain itu, juga menjadi tempat menyusun strategi penyerangan.

“Kita sudah kordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan pencegahan dan penanganan terhadap terorisme di Kepri,” katanya.

Ia mengatakan, sejumlah Satgas sudah menjalankan poksi dan tugasnya masing-masing seperti memonitor perkembangan terorisme di Indonesia.

“Kita tidak mau ada kecolongan. Jika ada gerakan tidak lazim, masyarakat segera laporkan, kepedulian masyarakat membantu untuk pencegahan,” ujarnya.

Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Fachri mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kesigapan semua elemen memerangi tindak pidana terorisme yang bisa muncul kapan saja.

“Kita sama-sama menanggulangi ini, selain melakukan latihan, kita juga melakukan sosialilasi radikal kepada masyarakat-masyarakat,” katanya.

Fachri menuturkan, TNI sendiri memiliki satuan khusus penanganan ancaman teror bernama Satgultor yang memiliki kemampuan khusus dalam penanggulangan teror. “Kita dukung penuh kegiatan positif seperti ini,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com