SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bocah 11 Tahun Jadi Ibu Termuda di Inggris

Bocah 11 Tahun Jadi Ibu Termuda di Inggris
ilustrasi

LONDON – Seorang bocah berusia 11 tahun diketahui tengah hamil dan menjadikannya sebagai ibu termuda di Inggris. Pihak kepolisian Inggris pun turun tangan menyelidiki kasus ini.

“Ayah dari bayi itu diyakini seorang anak lainya yang hanya beberapa tahun lebih dari ibu muda tersebut,” kata polisi seperti ditulis SINDONews dikutip dari The Guardian, Sabtu (18/3/2017).

Laporan terperinci mengenai kehamilan ini telah ditahan karena batasan hukum, namun anak perempuan itu diharapkan segera melahirkan. Otoritas lokal, yang tidak dapat memberikan identitas dari anak tersebut karena alasan hukum.

Pihak otoritas dilaporkan tengah berusaha mengendalikan dengan ketat pelaporan di pengadilan tinggi.

Menurut catatan, ibu termuda di Inggris melahirkan pada 2014 saat berusia 12 dan ayahnya 13 tahun. Saat ini anak mereka, seorang perempuan, dirawat neneknya sedang ibunya bersekolah.

Angka resmi menunjukkan, jumlah remaja yang melahirkan telah mencapai tingkat terendah dalam hampir 70 tahun. Para ahli mengatakan penurunan ini terkait perbaikan sarana kontrasepsi bagi perempuan muda dan akses ke layanan aborsi.

Menurut Kantor Statistik Nasional, sekitar 25.977 wanita berusia 19 tahun ke bawah memiliki bayi di Inggris dan Wales tahun lalu. Jumlah ini hampir sama tercatat pada pada 1946 ketika 24.816 anak lahir.

Sementara kehamilan remaja menurun, angka resmi menunjukkan rata-rata usia ibu melahirkan tahun lalu meningkat ke level tertinggi sejak pencatatan dimulai pada 30,2 tahun.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com