SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bopeng Hilang dengan Laser

Bopeng Hilang dengan Laser
Proses laser wajah pasien. Foto Agung Dedi Lazuardi.

Sebentar lagi Lebaran. Tampil menawan tentu yang diinginkan. Namun apa jadinya bila kulit wajah penuh bekas jerawat alias bopeng. Tak menarik, bukan? Elty Clinic menawarkan cara mudah dan cepat untuk mengenyahkannya.

Scar romodelling laser system, nama perawatan yang ada di Elty Clinic, Batam tersebut. Treatment ini menggunakan alat bernama laser factional CO2 yang sangat populer di berbagai negara seperti Inggris dan Amerika Serikat. Kini, perawatan dengan laser ini telah merambah ke negara-negara di Asia.

Menurut Putri MC, Dokter Aesthetic Elty Clinic, scar romodeling laser system merupakan metode yang cukup canggih untuk mengatasi bopeng wajah akibat jerawat. Gelombang laser yang dihasilkan dari alat tersebut akan dipecah menjadi 64 titik, kemudian mikrotermal menghasilkan zona-zona dengan diameter 30-70 mikron dan kedalaman 400-700 mikron. Tujuannya untuk memperbaiki produksi kolagen dan menghasilkan kolagen pada dermis kulit.

“Sebenarnya penyembuhan kolagennya nggak bagus, jadinya bopeng. Makanya kalau dilaser, fungsinya menghasilkan kolagen yang bagus. Dan setiap kali tembakan laser akan membentuk tembakan mikro panas (termolisis) dengan target air di bawah dermis kulit,” kata Putri.

Putri menjelaskan, scar romodeling laser system juga tak hanya menghilangkan bopeng di wajah, ada banyak manfaat lain seperti mengecilkan pori-pori, meremajakan dan mengencangkan kulit, serta menghilangkan bekas cacar. “Terapi ini lebih baik daripada terapi lain. Dengan hasil maksimal, laser factional CO2 lebih baik ketimbang laser konvensional,” kata Putri.

Elty Clinic juga menawarkan pilihan metode lain untuk menghilangkan bopeng dan bekas cacar, yaitu PRP Scar Loss Rich Plasma. Perawatan ini menggunakan plasma darah dari pasien itu sendiri. Kemudian menggunakan teknik roller yang dioleskan ke wajah pasien.

“Yang paling banyak diminati saat ini scar romodeling laser system. Meski harganya Rp1 juta sampai Rp2 jutaan, namun metode ini sangat diburu apalagi jelang puasa,” kata Putri.

Usai menjalani perawatan scar romodeling laser system, pasien dilarang menyantap makanan laut (seafood). Setiap hari selama perawatan harus menggunakan sunblock. “Semua tergantung kondisi seberapa parah scar acne (bekas jerawat) karena setiap pasien berbeda-beda. Untuk scar yang lebih berat dan banyak, butuh 3 sampai 4 kali pengulangan perawatan dengan jarak empat minggu,” kata Putri.

Penyebab Bopeng di Wajah
Wajah penuh luka bekas jerawat (scar) atau bopeng menjadi momok menakutkan. Selain tak mulus, bila jumlahnya berlebihan juga membuat wajah tampak mengerikan. Apa penyebab bekas jerawat tak hilang bahkan timbul bopeng?

-Memencet jerawat
Tangan merupakan bagian tubuh yang penuh bakteri. Karena sering memegang benda-benda asing yang tak dijamin kebersihannya. Kebiasaan menyentuh dan memencet jerawat membuat kulit bekasnya sulit hilang dan menjadi bopeng.

-Sabun bukan untuk wajah
Penggunaan sabun yang tidak semestinya juga bisa menyebabkan bopeng di wajah. Untuk itu, saat kulit wajah berjerawat, hindari mencuci muka dengan sabun yang bukan diformulakan untuk wajah.

-Kurang memperhatikan wajah
Kondisi wajah yang cenderung berjerawat akan menjadi lebih parah bila tidak dirawat dengan baik. Seperti tak pernah menggunakan sunblock bila beraktivitas di luar ruangan. Paparan sinar matahari dan debu polusi dapat menimbulkan infeksi pada luka bekas jerawat.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com