SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

BP Akan Ambil Lahan Gudang Persero Batam

BP Akan Ambil Lahan Gudang Persero Batam
Aktivitas bongkar muat barang di pelabuhan Batuampar. Foto Arrazy Aditya.

BATAM – PT. Persero Batam meminta BP Batam mempertimbangkan keputusan tidak memperpanjang alokasi lahan pergudangan Persero di pelabuhan Batuampar. Pasalnya, gudang tersebut merupakan penghasilan utama Persero Batam.

“Sekitar 81 persen penghasilan kami datang dari gudang itu. Kalau diambil, kami akan kehilangan 81 persen penghasilan,” ujar Komisaris Utama PT Persero Batam Fatullah saat ditemui di kantor Persero, Kamis (16/3/2017).

Lahan yang tidak diperpanjang itu adalah lahan produktif. Jika rencana BP Batam tak memperpanjang alokasi lahan gudang tersebut direalisasikan, maka dipastikan Persero rugi besar.

Gudang tersebut disewakan untuk barang-barang dari luar negeri sementara menunggu dokumen pabean. Ada juga tenan yang menggunakan untuk menyimpan barang sebelum re-eskpor agar lebih aman.

Surat resmi BP Batam terkait tak diperpanjangnanya lahan pergudangan tersebut belum sampai ke Persero Batam. Sejauh ini manajemen Persero baru mengetahui adanya surat itu melalui media Whatssapp.

Kendati demikian, Persero Batam langsung menjalin komunikasi dengan Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha BP Batam RC Eko Santoso Budianto. Eko menjelaskan, BP Batam berniat untuk mengembangkan pelabuhan Batuampar.

Menurut dia, BP Batam menganggap dermaga utara yang dibangun dengan modal besar tersebut telalu lama dibiarkan mangkrak sehingga membutuhkan lahan pergudangan Persero.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM edisi 17 Maret 2017.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com