SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

BP Batam akan Fasilitasi Pengusaha

  • Reporter:
  • Kamis, 17 Mei 2018 | 11:31
  • Dibaca : 283 kali
BP Batam akan Fasilitasi Pengusaha
ilustrasi

BATAM – Badan Pengusahaan (BP) Batam menegaskan penerapan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Batam sepenuhnya menjadi kewenangan Dewan Kawasan (DK). Sehingga hal yang akan ditetapkan oleh pemerintah pusat di Batam akan dijalankan sesuai dengan tugas dan fungsi, mengingat BP Batam hanya lembaga pelaksana.

Deputi Bidang Pelayanan Umum BP Batam, Bambang Purwanto mengatakan pihaknya tidak berada pada kapasitas menjawab terkait dengan penolakan sejumlah asosiasi pengusaha terkait dengan rencana transformasi Free Trade Zone (FTZ) ke KEK. Namun pihaknya mengaku akan menampung aspirasi para pengusaha tersebut untuk disampaikan kepada DK.

“BP Batam hanya pelaksana, kewenangan kebijakan ada di DK. Sehingga masukan-masukan dari pengusaha ini akan kita tampung untuk disampaikan kepada DK,” kata Bambang, menyikapi reaksi pengusaha yang menolak KEK diterapkan di Batam, Rabu (16/5).

Bambang mengaku juga akan memfasilitasi para pelaku usaha untuk menyampaikan secara lngsung poin-poin yang menjadi kekhawatiran pengusaha tersebut kepada DK. Mengenai hasilnya pihaknya menyerahkan sepenuhnya keada pemerintah pusat.

Bambang menegaskan kebijakan pemerintah pusat tidak lain adalah untuk Batam kembali bisa menjadi daerah yang berdaya saing. Hanya saja mungkin ada beberapa hal yang belum tersampaikan, sehingga pihaknya akan menjembatani para pelaku usaha menyampaikan secara langsung kepada pemerintah pusat.

“BP Batam akan menjembatani pertemuan pengusaha dengan DK. Sehingga apa yang diinginkan pengusaha bisa segera sampai ke DK dan menjadi pertimbangan ke DK,” jelasnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com