SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

BP Batam Serahkan Rp102 Juta untuk Korban Gempa

  • Reporter:
  • Sabtu, 20 Oktober 2018 | 13:08
  • Dibaca : 75 kali
BP Batam Serahkan Rp102 Juta untuk Korban Gempa
ilustrasi

BATAM KOTA – Badan Pengusahaan (BP) Batam menyerahkan bantuan untuk korban gempa di Lombok, tsunami Palu dan Donggala melalui Lembaga Amil Zakat Infak dan Sadaqah (Lazis) Muhammadiyah Kota Batam di BP Batam, Jumat (19/10).

Bantuan kemanusiaan itu berupa uang tunai sebesar Rp44,397,000 untuk Lombok dan Rp57,719,800 untuk Donggala-Palu serta pakaian dan selimut.

Kepala Biro SDM BP Batam Asep Lili Halilluloh mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian karyawan BP Batam atas musibah yang terjadi di Lombok dan Donggala-Palu.

“Bantuan yang terkumpul dari keluarga besar BP Batam, kami serahkan melalui Lazis Muhamadiyah Batam yang akan diserahkan langsung kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah,” katanya di BP Batam.

Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, kata dia, berharap bantuan-bantuan itu dapat meringankan beban korban di sana dalam menghadapi cobaan tersebut.

“Kepala BP Batam menyampaikan mewakili seluruh keluarga besar BP Batam turut prihatin atas terjadinya musibah ini. Semoga saudara-saudara kita dapat tabah dan sabar menghadapi musibah ini,” katanya.

Terpisah, Lurah Pelita Muhammad Farhan menginisiasi gerakan peduli Palu. Melalui gerakan ini Kelurahan Pelita berhasil mengumpulkan dana bantuan sebesar Rp41,223,200.

“Dana yang terkumpul ini hasil dari sumbangan manajemen dan pekerja perusahaan, dan sumbangan warga yang dikoordinir RT/RW di Kelurahan Pelita,” kata Farhan.

Ia merinci bantuan berasal dari warga melalui RT/RW sebesar Rp8,584,000. Sementara dari PT Sat Nusapersada terkumpul Rp28,639,200. Dan ada tambahan bantuan dari warga negara asing di lingkungan ini senilai Rp4,000,000.

“Alhamdulillah. Donasi yang terkumpul ini langsung kita setorkan ke rekening Batam Peduli milik Pemerintah Kota Batam,” katanya. iwan sahputra

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com