SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

BP Batam Tagih Keseriusan Pemilik Lahan Tidur

  • Reporter:
  • Minggu, 21 Januari 2018 | 10:26
  • Dibaca : 246 kali
BP Batam Tagih Keseriusan Pemilik Lahan Tidur
Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo. /AGUNG DEDI LAZUARDI

BATAM KOTA– Badan Pengusahaan (BP) Batam kembali memanggil delapan pemilik lahan tidur di Batam, ini merupakan pemanggilan kedua untuk mengetahui perkembangan lahan yang selama ini belum difungsikan tersebut.

Para pemilik lahan tidur sebelumnya diminta untuk membangun sesuai dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) yang sudah ditentukan. Mereka juga harus menyampaikan perencanaannya kepada tim evaluasi yang terdiri dari Direktorat Lahan, Biro Keuangan, Biro Teknis, Kantor Sarana dan Prasarana.

Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan sejauh ini para pemilik lahan tidur yang sudah dipanggil cukup kooperatif. Setelah para pemilik lahan itu memberitahukan perencanaannya, tim evaluasi akan menyampaikan hal tersebut kepadanya dalam rapat pimpinan. Dari sana akan diketahui apakah mereka memiliki perencanaan yang matang atau tidak.

“Jika perencanaan bagus dan sesuai dengan RTRW, saya akan mengeluarkan surat keputusan baru dan membuat perjanjian dengan pemilik lahan. Kemarin sudah dipanggil lagi dua perusahaan untuk mengetahui perkembangan perencanaan pembangunannya,” kata Lukita, Sabtu (20/1/2018).

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com