SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

BP Batam Tata Kampung Tua Sadai

  • Reporter:
  • Rabu, 2 Agustus 2017 | 12:25
  • Dibaca : 854 kali
BP Batam Tata Kampung Tua Sadai
ilustrasi

BENGKONG – Badan Pegusahaan (BP) Batam akan segera menata keberadan Kampung Tua Sadai, Bengkong. Masyarakat bersedia untuk ditata serta keluar dari kampung tua dan membayar uang wajib tahunan (UWT). BP Batam juga sudah melakukan pembahasan bersama dengan masyarakat setempat untuk membahas kelanjutan penataan tersebut.

Kepala Kantor Lahan BP Batam Imam Bachroni mengatakan, pihaknya sudah bekerja sama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) dalam menerbitkan sertifikat.

Di mana saat ini BPN juga ada program Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona) untuk sertifikat kaveling siap bangun(KSB). Karena itu jika penataan lahan ini selesai di BP Batam akan disampaikan kepada BPN.

“Prona ini merupakan programnya BPN, silahkan saja jika masyarakat Sadai menginginkan nanti bisa disampaikan ke BPN. Tentunya setelah urusan lahan di BP selesai dengan penataan ini,” ujarnya, Selasa (1/8).

Menurut dia, BP Batam sangat mengapresiasi masyarakat Kampung Tua Sadai karena mau untuk ditata. Lingkungan di Sadai saat ini dinilai juga cukup terencana. Sehingga sangat layak untuk diterbitkan sertifikat lahan, pasalnya dari jalan yang ada sudah lebar dan bersih.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com