SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

BP Dukung Penertiban Pelabuhan Tak Berizin

  • Reporter:
  • Kamis, 28 September 2017 | 13:20
  • Dibaca : 433 kali
BP Dukung Penertiban Pelabuhan Tak Berizin
Aktifitas kuli pangkul di Pelabuhan rakyat Tanjunguma. Rabu,(30/1). F Arrazy Aditya

BATAM KOTA – Badan Pengusahaan (BP) Batam mendukung rencana Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang akan menertibkan sejumlah pelabuhan tak berizin di Batam. Banyaknya pelabuhan dinilai memang turut menjadi penyebab mahalnya biaya logistik keluar dan masuk ke Batam. Sehingga ke depan diharapkan pelabuhan resmi bisa lebih kompetitif.

Kepala Kantor Pelabuhan Laut BP Batam, Nasrul Amri Latif mengatakan, Batam memiliki banyak pelabuhan, baik yang berizin ataupun tidak berizin. Pelabuhan terminal untuk keperluan sendiri (TUKS) dan terminal khusus (Tersus) saat ini tercatat ada lebih dari 135 pelabuhan yang tersebar di seluruh kawasan pantai Batam.

“Jumlahnya memang banyak, saya tidak tahu bagaimana dulunya sehingga jumlah pelabuhan TUKS di Batam ini sangat banyak,” ujarnya di Kantor BP Batam, Rabu (27/9/2017).

Karena itu, pihaknya sepakat jika pelabuhan yang tidak lagi beroperasi ditertibkan. Kemudian saat ini juga tidak sedikit pelabuhan TUKS dan Tersus yang menjalankan aktivitas tidak sesuai dengan peruntukannya atau untuk keperluan industri. Sehingga persoalan tersebut juga harus menjadi perhatian bersama.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com