SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

BP Janji Selesaikan Kisruh Baloi Kolam

BP Janji Selesaikan Kisruh Baloi Kolam
Ratusan warga Baloi Kolam berunjuk rasa di depan Kantor BP Batam, Senin (13/11). Mereka menuntut BP memberikan kejelasan status lahan yang sudah puluhan tahun ditempati. f agung dedi lazuardi

BATAM KOTA – Ratusan warga Baloi Kolam menggelar unjuk rasa di depan Kantor BP Batam, Senin (13/11/2017). Kedatangan warga kali ini meminta penjelasan BP Batam terkait dengan legalitas lahan yang sudah puluhan tahun mereka tempati tersebut.

BP Batam mengimbau kepada penerima alokasi lahan, untuk menghentikan sementara kegiatan di Baloi Kolam. BP Batam juga akan mengundang penerima alokasi lahan, untuk membicarakan solusi penyelesaian permasalahan di Baloi Kolam. Selanjutnya langkah penyelesaian akan diambil dengan tetap berpedoman pada aturan yang berlaku.

“BP Batam akan melakukan pendataan kepada masyarakat di Baloi Kolam, dan nantinya setiap pembahasan terhadap lokasi Baloi Kolam akan dimediasi oleh BP Batam,” kata Deputi Pengusahaan Sarana Lainnya BP Batam, Eko Budi Soepriyanto.

Eko juga berharap ke depan tidak lagi ada unjuk rasa besar-besaran yang dilakukan oleh masyarakat, pihaknya mengaku ingin Batam kondusif dan pertumbuhan ekonominya meningkat. Persoalan di Baloi Kolam secepat mungkin diselesaikan dengan mencari jalan keluar yang baik bagi kedua belah pihak antara masyarakat dengan pengusaha. Jenderal TNI tersebut optimistis jika mempunyai niat yang tulus tidak sulit untuk menyelesaikan persoalan lahan tersebut. Maka itu, pihaknya perlu duduk bersama dengan masyarakat ataupun pengusaha, dalam waktu dekat BP Batam akan mengundang pihak-pihak terkait, sehingga tidak ada pihak yang dirugikan dari keputusan nantinya.

“Intinya kami secepat mungkin ingin selesaikan, BP Batam akan mengundang perusahaan-perusahaan yang selama ini mengklaim lahan tersebut,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com