SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

BP Promosikan Batam di Dubai, Tawarkan Potensi di Sektor Jasa

  • Reporter:
  • Kamis, 18 April 2019 | 12:14
  • Dibaca : 96 kali
BP Promosikan Batam di Dubai, Tawarkan Potensi di Sektor Jasa
Aktivitas kapal di perairan Batuampar, kemarin. BP Batam memulai kegiatan floating storage dan kegiatan alih kapal (ship to ship) di perairan Batam memanfaatkan kesibukan Selat Malaka. f teguh prihatna

BATAM KOTA – Badan Pengusahaan (BP) Batam kembali promosi ke luar negeri untuk menarik para investor agar mau menamkan modalnya di Batam. Pada kegiatan Annual Investment Meeting (AIM) 2019 di Kota Dubai, Uni Emirat Arab tersebut, BP Batam menawarkan sejumlah potensi-potensi investasi yang ada di Batam.

Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha Badan Pengusahaan Batam, Dwianto Eko Winaryo mengatakan, kegiatan ini berlangsung dari tanggal 8-10 April 2019 bertempat di Dubai World Trade Centre. Kegiatan dihadiri dari delegasi lebih dari 140 negara. AIM 2019 bertujuan untuk melakukan eksplorasi inovasi- terbaru dari Foreign Direct Investment (FDI) serta sebagai ajang pertukaran pengalaman dan pengetahuan.

“Sekaligus penjajakan peluang bisnis dan kemitraan, BP Batam mengikuti kegiatan ini dalam rangka mempromosikan potensi investasi di Batam serta menjaring investor baru,” kata Dwianto, Rabu (17/4).

Dalam kesempatan itu, pihaknya menawarkan peluang investasi di Batam. Di antaranya bidang manufaktur, shipyard, industri kreatif serta lima sektor jasa yang akan dikembangkan ke depan di Batam. Seperti jasa pariwisata, pendidikan, kesehatan, logistik dan keuangan bagi negara di kawasan Teluk.

Selama di Dubai, sambunganya, BP Batam juga melakukan kunjungan ke Dubai Economic Development untuk mempelajari tentang proses perizinan di Dubai yang merupakan cikal bakal dikembangkannya sistem online single submission (OSS) di Indonesia. Kemudian juga kunjunganke Investment Corporation of Dubai guna mempromosikan peluang investasi di Batam.

“BP Batam bekerjasama dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mendirikan stand pameran di kegiatan AIM dan para pengunjung cukup antusias dengan peluang investasi di 5 sektor jasa yang kita tawarkan,” katanya.

Promosi investasi ke Dubai sendiri merupakan salah satu kegiatan yang diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi Batam. Karena bagaimanapun Dubai merupakan salah satu negara yang maju. Letak Batam yang sangat strategis tentu diharapkan bisa menarik para investor dinegara tersebut mau menanamkan modalnya di Batam.

“Dalam kegiatan promosi ini juga turut hadir Konsul Jenderal RI Dubai, Ridwan Hassan dan Direktur Indonesian Investment Promotion Center (IIPC) Abu Dhabi, D. Rizky Novi hamzah,” jelasnya.

Sebelumnya, investasi ke luar negeri masih menjadi target utama BP Batam untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Batam. Tahun ini BP Batam sudah mengagendakan sejumlah kegiatan promosi untuk bisa menari investor dari luar negeri masuk sebanyak-banyaknya.

Plh Direktur Promosi dan Humas BP Batam, Ferdiana Sumiartony mengatakan, peningkatan investasi dan kegiatan ekspor impor menjadi komitmen BP Batam. Dengan banyaknya kegiatan promosi diharapkan bisa menjadi daya tarik investor untuk mau menanamkan modalnya di Batam.

“Promosi investasi tujuanya menarik investor dari luar, dan itu kimitmen BP Batam untuk menaikan invetasi tahun ini,” kata Ferdiana

Setelah dari Dubai, Ferdiana mengatakan BP Batam juga akan melanjutkan promosi di China dan Rusia. Pada tanggal 21 April promosi investasi di Beijing dan 23 April di Xiamen. Setelah dari China akan dilanjutkan promosi ke Moskow, Rusia pada tanggal 25 Apri. Kepala BP Batam akan ikut serta dalam kegiatan promosi tersebut.

“Promosi memang memang menjadi bagian dari agenda BP Batam untuk menawarkan potensi-potensi menarik bagi investor,” katanya. ahmad rohmadi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com