SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

BP Resmi Serahkan Enam Aset ke Pemko

  • Reporter:
  • Selasa, 19 Desember 2017 | 13:17
  • Dibaca : 319 kali
BP Resmi Serahkan Enam Aset ke Pemko
Masjid Raya Batam. Foto Teguh Prihatna.

BATAM KOTA – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akhirnya menyetujui peralihan enam aset yang selama ini dikelola oleh Badan Pengusahaan (BP) Batam kepada Pemko Batam. Keenam aset itu adalah Masjid Raya Batam, Kantor DPRD, Kantor Wali Kota Batam, TPA Telagapunggur, Masjid Baiturahman Sekupang dan Pasar Induk Jodoh.

“Tahun 2018 aset-aset tersebut sudah kami yang kelola,” kata Wali Kota Batam Muhammad Rudi saat Rapat Paripurna Hari Jadi Batam ke 188 tahun di DPRD Batam, Senin (18/12/2017).

Seperti diketahui, permintaan peralihan aset ini telah lama diajukan oleh Pemko Batam. Namun tak pernah direspons posifif oleh BP Batam. Setelah Kepala BP Batam yang baru Lukita Dinarsyah Tuwo ditunjuk menggantikan Hartanto Reksodipoetro, peralihan aset menjadi program kerja kepemimpinan reformasi BP Batam.

Sebelumnya, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad mengatakan, sudah ada beberapa aset BP Batam dan pusat yang sudah disetujui untuk diserahkan ke Pemko Batam. Tahap awal ada enam aset, kemudian tujuh aset di tahap kedua, beberapa ruas jalan, serta rumah dinas Wali Kota, Wakil Wali Kota, dan Ketua DPRD. “Masalah aset sudah mulai terurai. Gedung Beringin dikembalikan ke BP Batam pengelolaannya. Bumi perkemahan Pramuka jadi kewenangan Pemko,” kata Amsakar.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com