SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

BPK Sorot Biaya Servis Mobil DPRD Batam

  • Reporter:
  • Rabu, 26 Juli 2017 | 13:25
  • Dibaca : 658 kali
BPK Sorot Biaya Servis Mobil DPRD Batam
ilustrasi

BATAM — Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menemukan adanya kecurangan pada belanja pemeliharaan mobil dinas anggota DPRD Batam tahun anggaran 2016, sehingga membebani keuangan Pemko Batam. Nilainya mencapai Rp460.783.100.

Temuan itu tercatat dalam laporan hasil pemeriksaan BPK atas laporan keuangan Pemko Batam tahun 2016. Hasil pemeriksaan diketahui adanya biaya pemeliharaan mobil dinas yang dipinjamkan kepada anggota DPRD dan dibebankan pada APBD.

Sehingga mengakibatkan kelebihan pembayaran atas belanja jasa service dan penggantian suku cadang kendaraan sebesar Rp460.783.100.

Sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 37 Tahun 2006, hanya pimpinan DPRD yang disediakan fasilitas mobil dinas. Status penggunaan mobil dinas berupa Toyota Altis bagi 46 anggota DPRD Batam adalah pinjam pakai.

Sehingga bahan bakar minyak (BBM) dan segala kerusakan yang timbul dari pemakaian kendaraan menjadi tanggung jawab peminjam.

BPK merekomendasikan kepada Wali Kota Batam untuk memerintahkan Sekretaris DPRD agar tidak merealisasikan belanja jasa service dan penggantian suku cadang kendaraan bermotor untuk kendaraan dinas yang dipinjampakaikan kepada anggota DPRD Batam.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com