SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

BPOM Panggil Pemilik Gudang CV Cahaya Abadi

BPOM Panggil Pemilik Gudang CV Cahaya Abadi
Penggrebekan BPOM Batam di gudang CV Cahaya Abadi, Nomor 39, RT03/RW3, Kelurahan Melayu Kota Piring, Kecamatan Tanjungpinang Timur, pekan lalu / Muhammad Bunga Ashab

PINANG – Badan Pengawasan Obat dan Makan (BPOM) Batam terus mendalami kasus peredaran makanan berbagai merek asal luar negeri yang disita dari gudang CV Cahaya Abadi, Nomor 39, RT03/RW3, Kelurahan Melayu Kota Piring, Kecamatan Tanjungpinang Timur. BPOM dalam waktu dekat akan memanggil Jon Li, pemilik CV Cahaya Abadi untuk menjelaskan peredaran makanan dan minuman tanpa izin edar tersebut.

“Kita masih menunggu kehadiran pemilik gudang untuk dimintai keterangan terkait aktivitas usahanya yang menjual makanan dan minuman luar negeri tanpa ada izin edar resmi,” kata Kepala BPOM Batam Alex Sander kepada KORAN SINDO BATAM, Minggu (5/11/2017).

Alex menyampaikan, setelah dilakukan penggerebekan, petugas menemukan makanan dan minuman berbagai merek luar negeri tanpa memiliki izin edar. Dalam kasus ini pemilik gudang telah melanggar undang-undang pangan. Pasalnya, produk makan luar negeri tersebut masuk ke Indonesia tidak mengantongi izin edar resmi dari BPOM.

“Kita telah mengamankan barang bukti beberapa item makanan dan minuman yang tak memiliki izin edar. Saksi-saksi dari pengelola dan pekerja gudang sudah kita periksa, sekarang tinggal keterangan dari pemilik gudang,” kata dia.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com