SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bright Gas 5,5 Kilogram Segera Diedarkan di Tanjungpinang

  • Reporter:
  • Selasa, 25 April 2017 | 09:54
  • Dibaca : 170 kali
Bright Gas 5,5 Kilogram Segera Diedarkan di Tanjungpinang

PINANG KOTA-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tanjungpinang bersama PT Iswana Migas akan mengedarkan gas ukuran 5,5 kilogram dengan tabung warna pink mulai Mei mendatang.

“Pengedaran gas ukuran 5,5 kilogram ini sebagai pengganti gas ukuran tiga kilogram,” kata Kepala Disperindag Kota Tamjungpinang Juramadi Esram,” kemarin.

Menurut dia, gas 5,5 kilogram memliki dua kelebihan yaitu, lebih aman dengan fitur katup ganda yang mengadopsi teknologi Double Spindle Valve System (DSVS). Sehingga, lebih aman dalam mencegah kebocoran pada kepala tabung. Fitur keamanan diperkuat dengan tambahan segel resmi Pertamina dilengkapi dengan hologram fitur Optical Color Switch (OCS) yang telah memperoleh hak paten dan tidak dapat dipalsukan.

“Fitur ini hampir sama dengan teknologi yang digunakan dalam benang pengaman uang kertas dan dokumen berharga lainnya,” ujar Juramadi.

Dia mengatakan, konsumen dapat terjamin keamanan selama menggunakan gas ini, karena dengan fitur ini, bebas dari pengoplosan ataupun isi yang kurang. Sasaran pengedaran gas ukuran lima kilogram ini adalah masyarakat golongan menengah ke atas. Gas ini dijual dengan harga sekitar Rp65 ribu per tabung dari agen, di luar biaya pengiriman. “Kami harapkan harga jual gas tidak sampai Rp70 ribu ke pelanggan,” kata Juramadi.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com