SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

BTI Jajaki Kerja Sama dengan Karimun

  • Reporter:
  • Kamis, 5 Juli 2018 | 13:07
  • Dibaca : 199 kali
BTI Jajaki Kerja Sama dengan Karimun
Perwakilan BTI Kijang memaparkan keunggulan program pariwisata kepada Disdik Karimun, Selasa (3/7). f ricky robiansyah

KARIMUN – Perwakilan Kampus Pariwisata Bintan Tourism Institute (BTI) Kijang menggelar pertemuan bersama Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Karimun, Selasa (3/7/2018). Dalam pertemuan itu, BTI kijang memberikan pemaparan dan persentase tentang program pendidikan yang ditawarkan di kampus mereka.

Saat ini, BTI merupakan pilihan untuk mendapatkan program pendidikan singkat namun dipastikan mahasiswa siap kerja dan memiliki sertifikasi profesi. “Ini penting mengingat perkembangan secara menyeluruh pasca MEA (masyarakat ekonomi ASEAN),” kata perwakilan BTI Kijang, Taufik Anugerah Putra, Rabu (4/7/2018).

Pihaknya sangat mengapresiasi Pemkab Karimun yang telah memberikan respons positif terkait tujuan BTI menjajaki Karimun. Menurut Taufik, sektor Pariwisata terus alami perkembangan sangat pesat, sehingga harus diimbangi dengan mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas, agar siap bekerja dan mengembangkan pariwisata di Karimun.

“Sektor pariwisata yang terus berkembang dengan pesat harus juga dipersiapkan SDM berkualitas, yang nanti akan bekerja di resort maupun hotel yang ada. Baik di Karimun atau daerah lain di Kepri,” ujarnya.

Dari pertemuan tersebut, pihaknya akan segera menjalin kerja sama bersama Pemkab Karimun terkait pengembangan SDM di Karimun dalam sektor wisata.

“Alhamdullilah, kami baru saja selesai persentase kepada Disdik Karimun. Dalam waktu dekat kami akan jalin kerja sama antara BTI dengan Pemkab Karimun. Disdik Karimun akan melakukan kunjungan balasan dan sekaligus penandatanganan MoU,” katanya. ricky robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com