SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bu Menteri, Lingga Krisis Pasokan Obat

Bu Menteri, Lingga Krisis Pasokan Obat
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga Syamsurizal, didampingi Tenaga ahli Bidang kesehatan dan Pendidikan Rudi Purwonugroho meninjau gudang obat di RSUD Singkep, kemarin. /JAMARIKEN TAMBUNAN

LINGGA – Pemkab Lingga minta Kementerian Kesehatan turun tangan menunjuk pihak ketiga pemasok obat dan alat medis untuk mengatasi kekosongan obat.

Ketersediaan obat di beberapa rumah sakit dan puskesmas di Lingga terus menipis sejak beberapa pekan terakhir hingga sampai kosong baru-baru ini. Warga akhirnya menyampaikan keluhan sampai mengancam unjuk rasa karena menilai Pemkab Lingga tidak mampu menjaga ketersediaan obat-obatan dan alat medis.

Dalam jumpa pers, kemarin, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Lingga, Syamsurizal menjelaskan pihaknya sudah menempuh berbagai upaya untuk menangani persoalan obat-obatan yang habis. Namun dia beralasan tidak ada solusi praktis karena butuh anggaran dan proses sesuai ketentuan untuk mengatasi krisis obat. Dinas lalu menghubungi Pemprov Kepri sampai Direktorat Jenderal Bina Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kementerian Kesehatan. Dari langkah itu, muncul penyedia obat atau pihak ketiga yang siap memasok obat selama pasokan itu dibayar.

“Saya berjuang dan alhamdulillah membuahkan hasil. Saya menjamin jika tidak dibayar, saya akan gunakan uang pribadi,” kata Syamsurizal, kemarin.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com