SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Buang THL Tak Mampu Kerja

  • Reporter:
  • Senin, 16 Oktober 2017 | 11:00
  • Dibaca : 421 kali
Buang THL Tak Mampu Kerja
ilustrasi

PINANG – Pemprov Kepri akan memangkas jumlah Tenaga Harian Lepas (THL). Meski tak dilarang, pengurangan THL itu hendaknya dilakukan dengan bijaksana dan objektif berdasar kebutuhan kerja di setiap organisasi perangkat daerah (OPD).

“Saya mendukung pemangkasan THL atau honorer. Tapi jangan asal pangkas. Harus diseleksi, utamakan saja pegawai yang perilaku dan kinerjanya buruk,” kata Ketua Komisi I DPRD Kepri Abdurahman di Tanjungpinang, Minggu (15/10/2017).

Menurut Abdurahman, keberadaan THL di Pemprov Kepri masih diperlukan. Karena itu, pengurangan harus benar-benar objketif berdasar kinerja. THL dan honorer yang perilakuknya buruk, seperti indisipliner, suka konsumsi minuman keras, obat-obatan terlarang atau narkoba dan bekerja malas-malasan, harus menjadi prioritas untuk didepak, karena hanya menjadi beban pemerintah.

Sebaliknya, THL dan honorer yang kinerjanya baik, dan memang dibutuhkan oleh setiap OPD, sebaiknya tetap dipertahankan. “Makanya, pengurangan THL ini harus dikoordinasikan dengan semua kepala OPD karena mereka yang lebih mengetahui,” ujarnya.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com