SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Budi Hartono Jabat Kapolsek Balai Karimun

  • Reporter:
  • Selasa, 12 Maret 2019 | 12:14
  • Dibaca : 319 kali
Budi Hartono Jabat Kapolsek Balai Karimun
Prosesi serah terima jabatan tiga pejabat Polres Karimun, kemarin. /ricky robiansyah

KARIMUN – Ajun Komisaris Polisi (AKP) Budi Hartono resmi jabat Kepala Kepolisian Sektor Balai Karimun. Dia mengdantikan AKP Sandityo Mahardika yang dipromosikan dalam jabatan baru ke Biro Ops Polda Kepri.

Pergantian pucuk pimpinan di Polsek Balai Karimun tersebut bersamaan dengan dua Kapolsek lain yakni Polsek Kawasan Keamanan Pelabuhan (KKP) dan Polsek Perbatasan Tebing. Pergantian ketiga perwira tersebut berdasarkan Telegram Rahasia (TR) Kapolda Kepri nomor 282/III/2019.

Serah terima jabatan tiga Kapolsek di wilayah Hukum Polres tersebut langsung dipimpin Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya di Rupatama Polres Karimun, Senin (11/3).

Adapun tiga pejabat utama tersebut di antaranya AKP Sandityo Mahardika yang menjabat sebagai Kapolsek Balai Karimun, dipromosikan ke Biro Ops Polda Kepri. Sementara itu, sebagai gantinya AKP Budi Hartono menjadi Kapolsek Balai Karimun. Sebelumnya Budi Hartono menjabat sebagai Kapolsek Tebing.

Kapolsek Tebing digantikan oleh AKP Fian Agung Wibowo. Fian sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek KPP. Lalu, jabatan kapolsek KKP Polres Karimun kini digantikan oleh AKP M. Komarudin. Sebelumnya Komarudin berdinas sebagai Propam di Polda Kepri.

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya mengatakan, pergantian merupakan hal biasa di dalam organisasi Polri dan sebagai penyegaran. Ia berharap pejabat baru dapat menujukkan kinerja serta loyalitas sebagai anggota Polri.

“Maka, baik yang baru bergabung maupun yang lama tunjukkan loyalitas kepada institusi Polri,” kata Hengky, Senin (11/3).

Ia berharap pejabat baru untuk langsung bekerja dan sesegera mungkin menyesuaikan diri kepada lingkungan kerja. Selain itu, Ia meminta kepada pejabat baru agar melakukan pendekatan dengan masyarakat. “Tidak ada waktu lagi untuk bersantai, sebab kita tahu sebentar lagi kita akan melaksanakan kegiatan pengamanan Pemilu yang tinggal 38 hari lagi,” katanya.

Pejabat Baru Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono mengatakan diri mengatakan siap menjalankan amanah sebaik- baiknya dalam posisi barunya tersebut.

“Pertama kita akan fokuskan untuk pengamanan pemilu yang sebentar lagi akan tiba, kita ingin menciptakan situasi yang kondisional aman, sejuk dan damai. Saya minta masyarakat dan seluruh stakeholder di wilayah hukum Polsek Balai bisa membantu mewujudkannya,” katanya. Ia juga mengatakan akan membuat program kegiatan inovatif dan merakyat untuk lebih mendekatkan Polri kepada masyarakat.

Ricky Robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com