SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Buffon Kembali, Buffon Dipuji

  • Reporter:
  • Jumat, 2 Februari 2018 | 16:01
  • Dibaca : 304 kali
Buffon Kembali, Buffon Dipuji

BERGAMO– Juventus sepertinya bakal kesulitan mencari sosok ideal pengganti Gianluigi Buffon.

Di usianya yang mencapai 40 tahun, performa dan kehebatannya belum berkurang sedikit pun. Hal itu diperlihatkannya saat La Vecchia Signora mengalahkan Atalanta 1-0 pada legpertama semifinal Coppa Italia, Rabu (31/1). Buffon melakukan aksi gemilang dengan menggagalkan penalti Alejandro Gomez di babak pertama. Juventus membawa pulang tiga poin lewat gol semata wayang Gonzalo Higuain pada menit ketiga. Pelatih Massimiliano Allegri mengaku senang dengan Buffon yang mampu kembali ke performa terbaik meski telah absen cukup lama karena cedera. Allegri langsung menegaskan jika Buffon penjaga gawang utama Juve.

“Wojciech Szczesny sempat menggantikannya dengan baik. Tapi, Buffon adalah Buffon. Saya turut bahagia dengan Buffon. Dia seperti tidak kehilangan segalanya meski telah absen selama 45 hari. Dia beristirahat selama beberapa pekan,” kata Allegri, dilansir Football-Italia. Mantan pelatih AC Milan itu mengaku puas dengan keberhasilan timnya membawa pulang gol tandang. Itu merupakan modal berharga jelang legkedua semifinal Coppa Italia yang bakal berlangsung di markas Juve, Allianz Stadium, 26 Februari mendatang. Meski demikian, Allegri meminta pasukannya melupakan Copa Italia sejenak. Pasalnya, Juve memiliki agenda yang tidak kalah penting. Di awal Februari, La Vecchia Signora bakal menghadapi tiga pertandingan di Seri A maupun di Liga Champions.

“Ke depan, kami akan menghadapi Sassuolo, Fiorentina, dan Tottenham Hotspur. Kami harus menjalani semuanya satu per satu. Saya tentu berharap kami juga meraih Coppa Italia tahun ini,” tandasnya.

Alimansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com