SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bulog Tanjungpinang Siapkan Stok Beras 3.000 Ton

  • Reporter:
  • Rabu, 31 Mei 2017 | 12:38
  • Dibaca : 158 kali
Bulog Tanjungpinang Siapkan Stok Beras 3.000 Ton
Petugas Bulog Drive Tanjungpinang menghitung persediaan beras di gudang Bulog Tanjungpinang belum lama ini. joko sulistyo

PINANG KOTA – Kepala Bursa Logistik (Bulog) Sub Divre Tanjungpinang Omar Sharif memastikan, stok beras di Bulog Kota Tanjungpinang aman menjelang Lebaran Idul Fitri mendatang dan cukup untuk kebutuhan masyarakat hingga akhir tahun.

“Stok beras di gudang Bulog Kota Tanjungpinang saat ini tersedia sekitar 3.000 ton, terdiri dari beras kualitas medium sebanyak 2.500 ton dan kualitas premium 500 ton,” kata Omar, Selasa (30/5).

Menurut dia, persedian beras tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjalang Lebaran dan setelah Lebaran. Pihaknya mengimbau, masyarakat tidak perlu resah terhadap ketersedian beras. Karena, Bulog menjamin ketersedian beras untuk kebutuhan masyarakat Tanjungpinang dan Bintan. “Sedangkan untuk daerah lain, masing-masing daerah punya stok sendiri,” kata Omar.

Dia mengimbau, masyakarat yang membutuhkan beras Bulog supaya datang langsung ke kantpor Bulog Dirve Tanjungpinang, agar lebih murah dibandingkan di warung atau toko beras lainnya. Harga beras Bulog sekitar Rp9.000 per kilogram, sedangkan di warung atau toko harganya berbeda. Ada yang menjual Rp9.300 per kilogram. “JIka membeli 10 kilogram, kan lumayan selisihnya,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Tanjungpinang Syahrul meminta, penyaluran beras harus diperhatikan, agar tidak terjadi kelangkaan dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadan dan Lebaran mendatang. “Kerja sama Pemko Tanjungpinang dengan Bulog yang terjalin selama ini diharapkan mampu mengatasi kebutuhan beras masyarakat,” kata Syahrul beberapa waktu lalu.

Dia mengingatkan, Tim Pengendali Inflasi Daerah beserta instansi terkait harus rutin mengawasi perdagangan bahan pokok di sejumlah pasar, untuk memastikan persediaan bahan pokok cukup untuk kebutuhan masyarakat.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com