SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bumdes Kuala Sempang Kelola Danau Biru

  • Reporter:
  • Selasa, 4 April 2017 | 10:15
  • Dibaca : 962 kali
Bumdes Kuala Sempang Kelola Danau Biru
Danau Biru di Kampung Seilapan, Desa Kuala Sempang, Kecamatan Sri Kuala Lobam, Senin (3/4).novel m sinaga

BINTAN – Danau Biru di Kampung Seilapan, Desa Kuala Sempang, Kecamatan Sri Kuala Lobam resmi dijadikan objek wisata komersil pada Minggu (2/4). Kawasan tersebut dikelola Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) setempat.

“Minggu kemarin sudah resmi dibuka dengan sistem pengelolaan di bawah Bumdes. Harapan kita, ada peningkatkan pemasukan bagi daerah, setidaknya bagi Bumdes setempat,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyakat dan Desa (DPMD) Bintan Roni Kartika, Senin (3/4).

Sebagai objek komersil, kata Roni, pengelolaan tempat wisata itu diharapkan semakin nyaman bagi para wisatawan yang bekunjung. Sejumlah fasilitas akan ditambah, khususnya terkait keamanan pengunjung saat menikmati wahana wisata.

“Pengelolaan tentu akan berdampak pada kenyamanan dan keselamatan bagi para pengunjung. Salah satunya menempatkan penjaga untuk mengawasi pelancong yang bermain di danau,” katanya.

Roni belum menyebutkan berapa besaran retribusi dikenakan bagi pengunjung ketika Danau Biru resmi dikelola Bumdes. Namun, Roni memastikan tarif masuk bakal terjangkau oleh masyarakat. “Kita buat lebih terjangkau, sehingga pengunjung tetap banyak berdatangan,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Desa Kuala Sempang Mohammad Hatta mengatakan, pihaknya akan menata terus objek kawasan Danau Biru. Penataan mulai dari fasilitas, tempat nongkrong, keamanan, hingga tempat hang out menarik dan murah meriah. “Kita buat lebih nyaman, aman dan tenang. Pokoknya dikelola profesional,” katanya.

Selain Danau Biru, pihaknya juga berencana mengembangkan objek wisata lainnya. Salah satunya tempat wisata mangrove.

“Kita ada embung, ada juga kawasan mangrove hijau alam yang cantik dan view menawan. Itu juga nanti akan kita kembangkan,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com