SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bupati Akan Rombak Jabatan Kadis

  • Reporter:
  • Jumat, 3 Agustus 2018 | 10:26
  • Dibaca : 183 kali
Bupati Akan Rombak Jabatan Kadis
Bupati Bintan Apri Sujadi. /Dok SINDO BATAM.

BINTAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan akan merombak jabatan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), menyusul dengan adanya pembentukan dua Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru di lingkungan Pemkab Bintan.

Bupati Bintan Apri Sujadi menyampaikan, perombakan para pejabat di lingkup pemerintahannya merupakan hal yang wajar dalam peningkatan kinerja di masing-masing OPD.

“Mutasi dilakukan sesuai prosedur dan berdasarkan evaluasi kinerja terkait target pencapaian RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) yang dilakukan masing-masing OPD sebagai tolak ukur dalam penilaian kami,” ujarnya, kemarin.

Menurut Apri, sejauh mana tingkat capaian RPJMD selama kepala dinas memimpin OPD-nya dan juga ASN yang bekerja menjadi indikator apakah mereka tetap lanjut memimpin OPD tersebut atau ditempatkan di OPD yang baru.

“Jadi mutasi nanti bukan karena suka tidak suka, tolak ukurnya jelas sesuai dengan kinerja,” katanya.

Ia menambahkan, hal ini sesuai dengan tujuan dan visi misi Pemkab Bintan bagaimana meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Disinggung kapan mutasi akan dilakukan, Apri menyampaikan akan dilakukan pada tahun ini, namun untuk bulan dan waktu pasti, pihaknya saat ini masih fokus terhadap penilaian dan evaluasi kinerja. “Tahun ini juga, disesuaikan dengan setelah terbentukan dua SOTK yang baru,” kata Apri.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Bintan Irma Annisa mengatakan, mutasi para pejabat di lingkup pemerintahan Bintan menyusul pembentukan dua SOTK baru, yakni Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bintan dan Dinas Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Bintan.

“Pimpinan minta disegerakan, namun kami masih rapatkan. Lebih baik sekali kerja menunggu SOTK baru selesai dari pada sebentar-sebentar ganti,” kata Irma. novel m sinaga

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com