SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bupati Anambas Ajak Masyarakat Cegah Stunting

  • Reporter:
  • Rabu, 4 September 2019 | 13:17
  • Dibaca : 93 kali
Bupati Anambas Ajak Masyarakat Cegah Stunting
Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris membuka Jambore Kader Posyandu Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas Tahun 2019 di Gedung BPMS, Selasa (3/9). /JHON MUNTHE

ANAMBAS – Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris mengajak seluruh elemen masyarakat agar hidup sehat dan mencegah stunting. Hal ini merupakan tugas bersama warga dan 680 Kader Posyandu yang tersebar di 68 lokasi.

“Mari kita sama-sama dan saling membahu untuk meningkatkan kesehatan masyarakat,” kata Haris saat membuka Jambore Kader Posyandu Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas Tahun 2019 di Gedung BPMS, Selasa (3/9).

Bupati menambahkan, berdasarkan data 2017-2018 angka kematian berkurang dari 3,5 persen menjadi 2,4 persen serta umur harapan hidup meningkat dari 66 persen jadi 67 persen. Para Kader Posyandu merupakan pejuang dari masyarakat untuk masyarakat yang luar biasa. yang mana mereka bekerja dengan tulus ikhlas demi pelayanan kesehatan di Kabupaten Kepulauan Anambas ini terlaksana sampai ke seluruh pulau-pulau terluar.

“Atas nama pemerintah saya sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh kader. Ke depan kita tingkatkan lagi pelayanan terhadap masyarakat,” ujarnya.

Bupati berharap agar Dinas Kesehatan sungguh-sungguh memperhatikan para kader yang memiliki semangat tinggi untuk melayani. “Jangan sampai para kader melemah karena kesehatan merupakan ujung tombak yang berhubungan nyawa seseorang,” ujarnya.

Bupati juga berpesan dalam setiap kegiatan tidak hanya ajang silahturahmi dan seremonial semata tapi mendapatkan ilmu yang berarti. Hal itu guna meningkatkan pelayanan kinerja kesehatan. Bupati juga mengingatkan kepada Dinas Kesehatan dan Sekretaris Daerah agar para Kader ke depannya mendapatkan santunan sebagai bentuk penghargaan.

“Para kader yang berprestasi sebaiknya diberikan penghargaan agar ada semangat dalam melaksanakan tugas,” kata Bupati.

jhon munthe

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com