SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bupati Anambas Berikan Penghargaan Desa Terbersih

  • Reporter:
  • Senin, 22 Juli 2019 | 10:10
  • Dibaca : 60 kali
Bupati Anambas Berikan Penghargaan Desa Terbersih
Warga Palmatak membersihkan sampah di bawah pelataran, belum lama ini. f jhon munthe

ANAMBAS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Anambas akan memberikan reward atau penghargaan kepada desa yang menjaga kebersihan lingkungannya. Hal tersebut berawal dari imbauan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti agar menjaga lingkungan dari sampah saat berkunjung ke Kabupaten Anambas, belum lama ini.

“Kita akan berikan reward kepada desa yang terbersih. Hal ini dilakukan untuk menjaga lingkungannya dari sampah apalagi daerah kita ini mengandalkan wisatawan,” kata Haris, Minggu (21/7).

Ia mengatakan, pihaknya akan membentuk tim penilai dari kabupaten yang akan langsung ke desa-desa untuk memberikan penilaian. Nanti sebelum dilaksanakan juga akan diberikan imbauan kepada masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya, dan jangan membuang sampah ke laut.

“Tim penilai inilah yang nanti akan menilai desa yang mana menjadi desa terbersih dan mampu menjaga lingkungannya dari sampah,” katanya.

Saat ini keberadaan sampah sangat mengancam masyarakat, bahkan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sebelumnya berpesan untuk tidak membuang sampah di laut.

“Bu Menteri saat kemari berpesan untuk tidak membuang sampah di laut, bahkan dengan tegas beliau mengatakan kepada saya, mau lagi ke Anambas apabila daerah ini tidak ada lagi sampah,” ujarnya.

Untuk saat ini baru Kelurahan Tarempa dari 52 desa dan dua kelurahan yang ada di Anambas yang telah intens melaksanakan gotong-royong dalam menjaga kebersihan. “Diharapkan dengan adanya reward ini akan menjadi pemacu bagi desa-desa yang lain untuk menjaga kebersihan lingkungannya,” ujarnya.

jhon munthe

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com