SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bupati Anambas Serap Aspirasi Masyarakat

  • Reporter:
  • Senin, 18 Februari 2019 | 10:10
  • Dibaca : 164 kali
Bupati Anambas Serap Aspirasi Masyarakat
Bupati Anambas, Abdul Haris. / Dok SINDO BATAM

ANAMBAS – Bupati Anambas Abdul Haris dan Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra mengunjungi Kecamatan Palmatak, Minggu (17/2). Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyerap aspirasi dan usulan masyarakat terkait pembangunan selama periode kepemimpinan Haris dan Wan menjadi kepala daerah di Kabupaten Anambas.

Bupati Anambas Abdul Haris mengatakan dalam pertemuan dengan masyarakat setempat, banyak usulan dan aspirasi yang disampaikan seperti, keberadaan fasilitas umum dan pembangunan gedung sekolah dasar (SD) di Desa Langir serta usulan penambahan gedung baru dan perbaikan gedung yang ada.

“Kunjungan ini nanti akan dijadikan bahan untuk mengevaluasi kekurangan dan kelebihan hasil kinerja para OPD sebagai pelaksana teknisnya. Hal ini bagian dari memperingati HUT ke 3 kepemimpinan Haris-Wan,” kata Haris yang didampingi Wan, Minggu (17/2).

Selain itu, kata dia, pihaknya juga meninjau pembangunan infrastruktur pesantren di Palmatak yang belum maksimal seperti akses jalan yang belum selesai dan belum dialiri listrik. Pembangunan yang belum terealisasi dengan baik menjadi catatan khusus dan menjadi prioritas utama dalam menyusun pembangunan ke depannya. “Saya sudah sampaikan kepada kepala OPD yang mengikuti acara ini bahkan langsung dicatat oleh kepala Balitbangpeda Anambas agar dapat dimasukann dalam program prioritas. Arus listrik juga akan kita aliri ke pesantren ini,” katanya.

Menurut dia, dalam menjalankan roda pemerintahan pasti ada kekurangan dan kelebihan. Pemerintah daerah, lanjutnya, terus berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat dengan merealisasikan usulan dan aspirasi yang disampaikan kepada pemerintah daerah. “Soal air masih belum optimal, tapi kita terus melakukan pembangunan infrastrukturnya. Tingkat kepuasan masyarakat tentu pasti akan dinilai oleh masyarakat itu sendiri,” jelasnya.

Haris menambahkan, pihaknya masih fokus dalam pembangunan infrastruktur seperti pembangunan jalan lingkar di Desa Rewak Kecamatan Jemaja dan jalan lingkar di Bajau Siantan Timur serta jalan lingkar di Piabung Kecamatan Palmatak. “Pada tahun 2019 hingga 2020 program pembangunan infrastruktur sudah cukup besar dianggarkan. Kami juga sudah uji petik dengan Kementerian Keuangan untuk menilai sistem penganggaran di Pemda Anambas,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya peninjauan dan pertemuan dengan masyarakat tentu dapat masukan untuk pembangunan prioritas yang dibutuhkan oleh masyarakat.” Usulan masyarakat akan kita jadikan bahan dalam menyusun program pembangunan,” katanya. jhon munthe

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com